Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Global University Expo 2023 Bakal Digelar 28-29 Januari, Hadirkan Info Lengkap Kuliah ke Luar Negeri

Global University Expo 2023 Bakal Digelar 28-29 Januari, Hadirkan Info Lengkap Kuliah ke Luar Negeri Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

JACK Study Abroad dijadwalkan menggelar Global University Expo 2023 pada tanggal 28 Januari di Swissotel PIK Avenue, Jakarta Utara dan Minggu, 29 Januari 2023 di Atria Hotel Gading Serpong, Tangerang.

Acara ini merupakan ruang bagi pelajar SMA maupun mahasiswa di Indonesia mendapatkan berbagai informasi sebelum melanjutkan kuliah ke luar negeri.

Di Global University Expo 2023, pengunjung bisa mencari informasi kuliah keluar negeri dengan lebih dari 50 universitas yang ada di lebih dari 10 negara.

Setiap institusinya pun memiliki berbagai macam jurusan yang ditawarkan baik untuk jenjang SMA, S1 hingga S3, mulai dari: Art and Design, Arts and Social Sciences, Accounting and Finance, Business and Management, Computer Science and Information Technology, Education, Engineering, Health Sciences and Medicine, International Relations and Politics, Tourism, Culinary and Hospitality dan lainnya.

"Selain mengenal budaya yang berbeda dan menambah koneksi dengan teman-teman dari berbagai macam suku bangsa, kuliah ke luar negeri juga memiliki segudang manfaat seperti belajar beradaptasi dengan lingkungan baru dan kesempatan untuk tinggal dan bekerja di negara tujuan setelah lulus kuliah," kutip JACK Study Abroad dalam keterangan resminya.

Berdasarkan data, ada beberapa negara tujuan belajar favorit, seperti Australia, New Zealand, Canada, United Kingdom, dan United States.

Negara-negara tersebut juga diketahui menawarkan kesempatan untuk tinggal dan bekerja di sana setelah lulus kuliah S1 maupun S2.

Saat ini, sudah lebih dari 50,000 mahasiswa Indonesia yang melanjutkan studinya ke luar negeri di tahun 2022 dan angka tersebut diprediksi semakin meningkat di tahun 2023, di mana menurunnya pandemi COVID-19 menjadi salah satu faktornya.

Selain info mengenai universitas, dalam acara ini pengunjung juga dapat mengetahui jurusan dan biaya kuliah universitas di luar negeri. Bahkan, pengunjung juga bisa mendapatkan informasi berupa beasiswa parsial (potongan uang kuliah hingga 50 persen), persiapan tes seperti IELTS, Tes Minat Bakat, dan kesempatan untuk berkarir di negara tujuan setelah lulus kuliah juga akan dijelaskan dalam acara ini.

"Kamu bisa berdiskusi secara langsung dengan perwakilan dari setiap institusinya dan mendapatkan kesempatan untuk tes IELTS secara gratis dengan syarat tertentu," kutip JACK Study Abroad dalam keterangan resminya.

Acara ini gratis dan terbuka untuk umum. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi JACK Study Abroad di hotline 0812 990 77788 atau bisa langsung datang ke kantor JACK Study Abroad di Gading Serpong/ Pondok Indah/ Pantai Indah Kapuk.

Baca Juga: Heru Jangan Senang Dulu! Pujian Presiden Jokowi Soal Sodetan Ciliwung Ternyata Keliru: Ada Niat dari Jokowi…

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua