Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pendeta Kontroversial Ini Bela Presiden Jokowi Saat Disamakan dengan Firaun: Memang Apa sih Sumbangsih Cak Nun untuk Negara Ini?

Pendeta Kontroversial Ini Bela Presiden Jokowi Saat Disamakan dengan Firaun: Memang Apa sih Sumbangsih Cak Nun untuk Negara Ini? Kredit Foto: Suara.com
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dampak dari pernyataan Emha Ainun Najib atau Cak Nun yang menyamakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Firaun nampaknya tak berhenti begitu saja.

Abraham Ben Moses atau dikenal Pendeta Saifudin Ibrahim juga ikut mengomentari pernyataan tersebut yang menurutnya sudah keterlaluan. 

“Saya tidak menyangka Cak Nun yang selama ini, dia memikirkan pakai otak berbicara dengan smart bisa sampai mengatakan Jokowi adalah Firaun,” kata Pendeta Abraham menlansir dari youtube channelnya Saifudin Ibrahim TV, Rabu (25/01/23).

“Seharusnya Cak Nun termasuk pendukung Jokowi itu tidak menghina seperti itu. Karena Alquran itu menghina Firaun sebagai sebagai Raja lalim di Mesir,” tambah dia. 

Baca Juga: Saifudin Ibrahim Sang Tersangka Penistaan Agama Pertanyakan Sumbangsih Cak Nun Soal 'Jokowi-Firaun': Jahat Sekali!

“Karena kalau hanya karena perbedaan politik, itu merusak namamu (Cak Nun) sendiri. Memang beling dia mengaku kesambet karena mengucapkan yang hal seharusnya tidak dia ucapkan,” jelasnya.

Menurut pendeta Abraham Ben Moses, Jokowi adalah seorang pemimpin negara yang dipilih oleh orang (masyarakat) dan menang secara adil.

“Saya kira ya masa Jokowi di salah salahkan dan dihina seperti itu, tidak pantas saudara-saudara. Karena Jokowi itu disebut sebagai dia orang yang diselamatkan rakyat, dipilih rakyat untuk menjadi pemimpin,” jelas dia.

Baca Juga: Heru Jangan Senang Dulu! Pujian Presiden Jokowi Soal Sodetan Ciliwung Ternyata Keliru: Ada Niat dari Jokowi…

Penulis: Sabrina Mulia Rhamadanty
Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua