Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kaesang bin Jokowi Mau Masuk Dunia Politik, Gibran Kasih Bocoran: Bisa Menang, Bisa Kalah

Kaesang bin Jokowi Mau Masuk Dunia Politik, Gibran Kasih Bocoran: Bisa Menang, Bisa Kalah Kredit Foto: Twitter/Daniel Ahmad
Warta Ekonomi, Jakarta -

Heboh kabar Kaaesang Pangarep bin Jokowi ingin terjun ke politik jadi sorotan publik.

Putra bungsu Presiden Jokowi tersebut punya keinginan untuk terjun ke dunia politik. Kaesang menyampaikan keinginannya itu di hadapan kakaknya, Gibran Rakabuming Raka, dan ayahnya, Jokowi, saat pulang ke Surakarta.

Wali Kota Surakarta sekaligus putra pertama Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka, yang mengungkapkan soal keinginan adiknya itu.

"Yang kami bicarakan di meja makan itu Kaesang. Saya juga kaget, dia secara terbuka menyampaikan ke kami (Jokowi dan Girban) ada ketertarikan di politik," kata Gibran di Surakarta, Selasa (24/1).

Presiden Jokowi Kaget Gibran mengaku belum tahu apakah Kaesang akan mulai terjun pada Pemilihan Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Baca Juga: Gibran bin Jokowi Lebih Baik Jangan Maju di Pilgub DKI, Disebut Bakal Berhadapan dengan Sosok yang Nggak Main-main, Siapa? Ternyata...

"Nggak tahu, saya baru dengar kemarin. Bapak juga kaget. Biasanya nggak pernah membicarakan itu, ini penjajakan dulu," tambah Gibran.

Gibran mengungkap alasan Kaesang yang kelahiran 25 Desember 1994 itu ingin terjun ke politik. Dia mengatakan, Kaesang Pangarep ingin berkontribusi pada daerah.

Apalagi, sejak beberapa tahun terakhir, suami Erina Gudono itu juga sudah terjun langsung mengurusi Klub Sepak Bola Persis Solo.

"Kalau saya lihat, misalnya Persis, itu kan yang kerja keras Kaesang. KLB (Kongres Luar Biasa) PSSI kan Kaesang juga intens di situ. Kalau saya lihat, mampu, anak muda, tapi belajarnya cepat," kata Gibran memuji adiknya yang lulusan Singapore University of Social Sciences itu.

Baca Juga: Ustadz Hilmi Firdausi Prediksi Anies-Khofifah untuk Pilpres 2024

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan JPNN.com.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua