Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Soal Ketertarikan Kaesang ke Dunia Politik, Sandiaga Uno: Saya Dengar Mau Masuk Gerindra

Soal Ketertarikan Kaesang ke Dunia Politik, Sandiaga Uno: Saya Dengar Mau Masuk Gerindra Kredit Foto: Andi Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menanggapi ketertarikan Putra Bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, dalam gelanggang politik nasional, Wakil Ketua Umum Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mendengar kabar pemilik bisnis Sang Pisang itu memiliki minat bergabung dengan partainya.

"Saya dengar mau masuk Gerindra, ya," kelakar Sandi saat ditemui wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2023).

Baca Juga: Kaesang bin Jokowi Mau Terjun ke Dunia Politik, PPP Kirim Sinyal: Kami Sangat Terbuka

Sandi menilai, sosok Kaesang memiliki kapasitas yang baik jika maju dalam gelanggang politik nasional. Pasalnya, pemilik klub sepak bola Persis tersebut menjadi salah satu generasi milenial yang memiliki kapasitas untuk mengambil peran di dunia politik.

"Kita harapkan anak-anak muda, karena populasi kita ini mayoritas generasi milenial dan generasi z dan politik ini juga jangan sampai kalangan muda apatis terhadap politik, justru mereka harus mengambil peran," katanya.

Baca Juga: Kaesang Mulai Lirik Dunia Politik, PKS: Harusnya Keluarga Inti Presiden Dilarang Dicalonkan...

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) tersebut menilai latar belakang Kaesang sebagai pengusaha dan keluarga yang aktif dalam politik bisa menjadi bekal untuk turun dalam gelanggang politik. Pasalnya, keluarga Kaesang dinilai mengerti soal tanggung jawab seorang politisi.

"Mas Kaesang kan bisnisnya juga sudah mapan, punya keluarga yang sekarang sangat aktif di politik. Jadi dia sangat mengerti tentang apa yang menjadi tanggung jawab dan apa yang menjadi tugas dari seorang politisi," jelasnya.

Baca Juga: KORPRI Kabupaten Badung Bersihkan Pantai Jerman, Kumpulkan 26 Ton Sampah Pantai

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel: