Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cari Calon Dirut Baru, Bank Sumut Akan Lakukan Penjaringan

Cari Calon Dirut Baru, Bank Sumut Akan Lakukan Penjaringan Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
Warta Ekonomi, Medan -

Pemegang saham PT Bank Sumut memutuskan memberhentikan dengan hormat Rahmat Fadillah Pohan selaku Direktur Utama melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) yang digelar Jumat (20/1/2023) bertempat di Kantor Pusat Bank Sumut, Jl Imam Bonjol, Medan. 

Corporate Secretary Bank Sumut, Agus Condro Wibowo, menjelaskan, pada RUPS LB tersebut, Pemegang Saham memberhentikan dengan hormat Rahmat Fadillah Pohan dengan mengucapkan terima kasih atas jasa dan kinerjanya kepada perseroan sekaligus memberikan seluruh hak dan fasilitas sesuai dengan ketentuan yang berlaku di perseroan.  

Baca Juga: Bank Sumut Jaga Profitabilitas dan Efisiensi Jelang IPO Rp1,49 Triliun

"Pemegang Saham telah memutuskan memberikan kewenangan kepada Dewan Komisaris untuk segera melakukan seleksi calon Direktur Utama PT Bank Sumut secara terbuka dengan melibatkan Tim Independen dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara," katanya, belum lama ini.

Seluruh kegiatan operasional Bank Sumut tetap berjalan dengan baik termasuk proses IPO Bank Sumut yang berjalan saat ini masih dalam on the track.

Baca Juga: Bank Sumut IPO di Tengah Resesi Global dan Isu Negatif Mobile Banking

Hadir pada pelaksanaan RUPS LB Bank Sumut tersebut, para Bupati dan Wali Kota selaku pemegang saham, di antaranya Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan, Bupati Toba Poltak Sitorus, Wali Kota Tanjung Balai Waris Tholib, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, Bupati Karo Cory Sebayang, Bupati Labusel H.Edimin, Bupati Labura Hendriyanto, Bupati Nias Selatan Hilarius Duha, Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas, dan Plt Bupati Langkat Syah Afandin. 

Hadir juga Komisaris Utama Independen Bank Sumut Brata Kesuma, Komisaris Non Independen Syahruddin Siregar, Komisaris Independen Prof Erlina, Plt Dirut Bank Sumut Hadi Sucipto, Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi Arieta Aryanti, Direktur Bisnis dan Syariah Irwan, dan Direktur Kepatuhan Eksir.

Baca Juga: Lampau Kinerja Pra Pandemi, Penyaluran KPR BCA Capai Rp 108,3 Triliun pada 2022

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Ayu Almas

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua