Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bangun Dinasti Politik? Kaesang bin Jokowi Mau Ikut Jejak Bapak dan Kakaknya, Rocky Gerung: Asal Jangan 'Nebeng...'

Bangun Dinasti Politik? Kaesang bin Jokowi Mau Ikut Jejak Bapak dan Kakaknya, Rocky Gerung: Asal Jangan 'Nebeng...' Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat Politik dan Akademisi Rocky Gerung menyoroti soal heboh Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep yang mulai menunjukkan ketertarikannya di dunia politik mengikuti jejak Bapak dan kakaknya.

Rocky menganggap keinginan Kaesang untuk terjun ke dunia politik tak bisa serta merta disebut pembentukan “dinasti politik” dengan konteks buruk.

“Ke-dinasti-an itu sebagai istilah saja, hanya ingin menunjukkan ada pewarisan tradisi di dalam suatu keluarga, tapi pewarisan itu tidak boleh membatalkan prinsip demokrasi,” ungkap Rocky.

Baca Juga: Gibran bin Jokowi Lebih Baik Jangan Maju di Pilgub DKI, Disebut Bakal Berhadapan dengan Sosok yang Nggak Main-main, Siapa? Ternyata...

Bagi Rocky, Kaesang punya hak sebagaimana rakyat Indonesia lainnya yakni terjun atau terlibat di dunia politik.

Yang penting bagi Rocky, Kaesang harus bisa memastikan bahwa langkah yang dia ambil tidak mengubah jalannya kontestasi demokrasi dengan bantuan tangan penguasa yang kini ada di tangah bapaknya.

“Tidak ada soal, mau dinasti atau tidak, tetapi sifat kompetisi yang harus dipastikan fair,” jelasRocky.

Baca Juga: Telak! Ganjar Pranowo Melampaui Anies Baswedan, Relawan Bangga: Gubernur Kampung Unggul Dibandingkan Gubernur Fasih Bahasa Inggris!

Bagi Rocky, layaknya keluarga penguasa pada umumnya, orang semacam Gibran dan Kaesang yang sudah menjadi bagian dari kekuasaan bertahun-tahun tentu tak bisa menghindari perbincangan mengenai perpolitikan di lingkup keluarganya yang mana berujung pada ketertarikan untuk ikut terlibat di dalamnya.

Baca Juga: Rumah Pendukung Anies Dilempari Sekarung Kobra, Pengamat: Menegaskan Siapa yang Main Kasar dan Tak Beradab

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua