Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Macam Puan Ikuti Jejak Megawati, Wejangan Buat Kaesang bin Jokowi: Jangan Bawa-bawa Nama Orang Tua

Macam Puan Ikuti Jejak Megawati, Wejangan Buat Kaesang bin Jokowi: Jangan Bawa-bawa Nama Orang Tua Kredit Foto: Instagram Kaesang Pangarep
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat Politik Rocky Gerung memberikan wejangannya untuk Kaesang Pangarep yang disebut-sebut mulai tertarik untuk terjun dalam dunia politik.

Dirinya mengatakan tak ada yang salah dalam hal tersebut namun mengingatkan agar dia tak berlindung dalam nama Joko Widodo alias Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Bilang Proyek Sodetan Ciliwung Mangkrak 6 Tahun di Era Anies, Said Didu Langsung Doa: Ya Allah Jangan Beri Kami Pemimpin Pembohong

Rocky mengatakan sosok seperti Kaesang yang sudah memiliki anggota keluarga dalam dunia politik harus bisa menciptakan autentisitas dari masing-masing pribadi.

Menurutnya, hal ini sudah bisa dilihat sendiri seperti bagaimana Puan Maharani yang punya nama sendiri dan tak terbayangi oleh Megawati Soekarnoputri.

"Tetapi kita membedakan tadi kemampuan seseorang tampil di publik dan orang 'oh, iya, dia memang darah SBY, Mega, Amien Rais' tetapi mereka autentisitas, punya kapasitas sendiri-sendiri itu dan karena itu mereka harusnya bersaing tanpa bawa-bawa nama orang tuanya," kata Rocky dalam diskusi yang ditayangkan YouTube Rocky Gerung Official, Rabu (25/1/2023).

Rocky Gerung juga mau kalau anak-anak dari tokoh politik itu tidak membawa nama orangtuanya saat terjun ke dunia politik.

Baca Juga: Sudah Dapat Masukan dari Prabowo Subianto, Gibran bin Jokowi Fix Nyagub di 2024?

"Jadi jangan nebeng pada sesuatu yang orang anggap, oh, itu kan fasilitas negara itu kan kekuasaan ayahmu atau ibumu, itu yang ingin kita pisahkan," tuturnya.

Baca Juga: Rumah Pendukung Anies Dilempari Sekarung Kobra, Pengamat: Menegaskan Siapa yang Main Kasar dan Tak Beradab

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Suara.com.

Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua