Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kaesang Kebelet Masuk Politik, Jokowi Pura-pura Kaget Kata Rocky Gerung: Supaya Dapat Headline

Kaesang Kebelet Masuk Politik, Jokowi Pura-pura Kaget Kata Rocky Gerung: Supaya Dapat Headline Kredit Foto: Instagram Rocky Gerung Official
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketertarikan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, terjun ke dunia politik menjadi isu yang ramai diperbincangkan. Menanggapi hal ini, pengamat politik Rocky Gerung ikut bersuara.

Sebelumnya, keinginan Kaesang masuk dunia politik disampaikan sang kakak, Gibran Rakabuming. Dalam pernyataannya, suami Selvi Ananda itu mengungkap reaksi Jokowi yang disebutnya kaget mendengar keinginan sang anak bungsu.

Baca Juga: Kaesang bin Jokowi Mau Terjun ke Politik, Golkar Siap Menampung: Kita Terima Saja Selama...

Mendengar reaksi kaget Jokowi itu, Rocky menilai narasi tersebut sengaja dibangun supaya mendapatkan perhatian dari masyarakat.

"Itu, ya, kaget supaya dapat headline, supaya dipercakapkan," kata Rocky dalam diskusi yang ditayangkan YouTube Rocky Gerung Official, Rabu (25/1/2023).

Menurut Rocky, Jokowi tidak semestinya kaget mendengar Kaesang mulai tertarik dengan dunia politik. Sebab, pembahasan politik itu sudah menjadi menu tambahan di meja makan keluarga politisi.

Ucapan Kaesang pun muncul ketika dirinya tengah menyantap makan di meja makan bersama Jokowi dan kakaknya, Gibran Rakabuming Raka. Rocky menilai situasi itu pasti terjadi di keluarga lain seperti SBY, Amien Rais hingga Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga: Kaesang bin Jokowi Bikin Kaget Bapak dan Kakaknya Soal Keinginan Masuk Dunia Politik: Biasanya Nggak Ngomong Kayak Begitu...

"Pengaruh itu ada di meja makan pak Jokowi tentu membicarakan politik juga. Di meja makan pak SBY juga bicara politik, di meja makan ibu Mega apalagi," tuturnya.

Seringnya membicarakan politik membuat anak-anak tokoh politik memiliki keinginan untuk terjun di dunia yang sama seperti anak-anaknya. Rocky tidak masalah dengan budaya itu.

Baca Juga: Rumah Pendukung Anies Dilempari Sekarung Kobra, Pengamat: Menegaskan Siapa yang Main Kasar dan Tak Beradab

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Suara.com.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua