Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rencana Cadangan hingga Hadapi Kegagalan Majukan Anies Baswedan, Elite NasDem: Kita Realistis

Rencana Cadangan hingga Hadapi Kegagalan Majukan Anies Baswedan, Elite NasDem: Kita Realistis Kredit Foto: Antara/Fakhri Hermansyah
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali menyoroti kemungkinan partainya gagal dalam memajukan Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Dirinya mengatakan realistis akan hal tersebut dan siap meminta maaf jika prediksi tersebut benar-benar menjadi kenyataan.

Baca Juga: Ujungnya Jadi Pendukung Anies, Cerita Eks Loyalis Ahok Diperingati Lieus Sungkharisma: Kok Gue Bisa Salah Dukung...

Menurutnya, hal tersebut akan terjadi jika koalisi tak kunjung terjadi serta tak terpenuhinya ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold sebesar 20 persen.

"Kita realistis, kalau kita tidak menemukan rekan koalisi, kita harus minta maaf ke masyarakat yang mengharapkan kepada Anies. Kita tidak bisa mengusung Pak Anies, karena tidak ada partai yang mau berkoalisi," ujar Ali kepada wartawan, Selasa (24/1/2023).

Hingga kini, Nasdem adalah satu-satunya pihak yang secara resmi mendeklarasikan Anies sebagai bakal capres. Jika ada partai politik lain yang menyatakan hal yang sama, hal itu masih dipandangnya sebagai pendapat karena bukan melalui keputusan resmi.

"Makanya kita sekarang ini, kalau Nasdem ditanya itu kita tidak tahu yang dukung Anies siapa? Setahu saya Nasdem. Baru Nasdem yang hari ini mendukung anies, yang lain belum ada pencetusnya, sekarang kita menunggu," ujar Ali.

Baca Juga: NasDem Bisa Tenang, Teror Ular Jelang Safari Anies Baswedan Mulai Terang: Kemungkinan dari Lawan...

Meski dikatakannya realistis, bukan berarti Partai Nasdem pasrah dengan keadaan tersebut. Meskipun belum memenuhi presidential threshold, ia menyebut pihaknya sudah menyiapkan berbagai rencana untuk mengusung Anies sebagai capres.

Baca Juga: Lampau Kinerja Pra Pandemi, Penyaluran KPR BCA Capai Rp 108,3 Triliun pada 2022

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Republika.

Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua