Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tiada Henti Gangguan Menghampiri Anies Baswedan, Aktivis: Lawan Takut, Istana Sudah Sampai pada Kesimpulan Anies Bakal Menang di Pilpres!

Tiada Henti Gangguan Menghampiri Anies Baswedan, Aktivis: Lawan Takut, Istana Sudah Sampai pada Kesimpulan Anies Bakal Menang di Pilpres! Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Aktivis yang juga jurnalis senior Edy Mulyadi ikut menyoroti soal berbagai halangan yang Anies Baswedan terima terkait pencapresannya, terbaru adalah soal berseliwerannya spanduk dengan narasi “Khilafah-HTI” yang menyudutkan Anies.

Edy menduga berbagai penjegalan dan gangguan tersebut datang dari kubu yang berseberangan dengan Anies atau saat ini berada dalam kubu penguasa. Menurut Edy, serangan kepada Anies dilakukan karena mereka sudah tahu jika Pemilu dilakukan dengan situasi dan kondisi saat ini, maka Anies akan menjadi presiden.

“Istana itu sudah sampai pada kesimpulan jika pemilu berlangsung maka Anies Baswedan tidak bisa dihentikan, pasti akan menang, mereka tidak suka itu,” jelas Edy dalam diskusi virtual yang diselenggarakan Pusat Kajian dan Analisis Data, Rabu (24/1/23) lalu.

Baca Juga: Jokowi Puji Heru Setinggi Langit Soal Sodetan Ciliwung, Istana Disebut Pantau Anies Baswedan 32 Jam Sehari: 'Kok Masih Dendam?'

“Lawan-lawannya Anies itu takut betul kalau pemilu jadi, karena mereka hampir pada tahap haqqul yaqin kalau pemilu jadi Anies pasti menang,” tambahnya.

Menurut Edy, kubu lawan Anies akan melakukan berbagai cara untuk membuat nama Anies busuk salah satunya pengaitan Anies dengan kelompok yang dinarasikan seakan-akan radikal atay garis keras.

Baca Juga: Diam saat Habib Rizieq Dipenjara, Advokat Pertanyakan Spanduk Anies Baswedan Tegakkan Khilafah: Dia Itu Menghindar Soal Isu Umat Islam!

Meski demikian, Edy menilai saat ini publik perlahan mulai sadar dengan pola yang dimainkan untuk membusukkan nama Anies. Hal ini Edy dasari dengan melihat antusiasme masyarakat saat Anies Baswedan melakukan kunjungan ke daerah.

“Seberapa efektif? Tidak efektif. Buktinya setiap Anies berkunjung ke mana-mana euforia masyarakat itu sudah menggelegar,” jelasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: