Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kantongi Marketing Sales Rp8,8 Triliun, BSD Ungkap Residensial Murah Jadi yang Paling Laris

Kantongi Marketing Sales Rp8,8 Triliun, BSD Ungkap Residensial Murah Jadi yang Paling Laris Kredit Foto: Sinar Mas Land
Warta Ekonomi, Jakarta -

Emiten properti milik Sinar Mas Group, PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) membukukan angka prapenjualan (marketing sales) 2022 sebesar Rp8,8 triliun, meningkat 14% dibandingkan dengan target yang ditetapkan pada awal tahun lalu sebesar Rp7,7 triliun.

"Markering sales residensial tercatat sebesar Rp5,1 triliun, yang mewakili kontribusi 58% dari total penjualan yang dicapai BSDE. Ini adalah prestasi yang signifikan bagi kami, menunjukkan permintaan yang kuat untuk properti residensial," ujar Hermawan Wijaya, Direktur BSDE, dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (30/1/2023). 

Untuk segmen lainya, prapenjualan unit bisnis komersial, termasuk lahan komersial, apartemen strata-title dan rumah toko, mencapai Rp2,1 triliun, yang mewakili 24% dari capaian total prapenjualan 2022. Selain itu, BSDE berhasil membukukan penjualan tanah joint venture sebesar Rp1,6 triliun atau sebesar 18% dibandingkan total prapenjualan 2022.

Baca Juga: Luncurkan Program Subsidi Smart Move, Sinar Mas Land Optimistis BSDE Jadi Kontributor Terbesar

“Dalam 12 bulan terakhir, BSD City merupakan kontributor tertinggi berdasarkan proyek yakni sebesar 56%, diikuti oleh Nava Park sebesar 22% dan Grand Wisata Bekasi sebesar 11%. Kontributor terbesar kedua kami adalah Kota Wisata Cibubur sebesar 7% dan The Zora sebesar 5%,” jelasnya. 

Pada Kuartal IV 2022, prapenjualan meningkat sebesar 2% atau Rp43 miliar, berkat peluncuran yang berkelanjutan terutama untuk segmen yang laris seperti segmen menengah dan menengah atas.

Sebesar 42% dari produk yang diluncurkan dibanderol antara Rp1- 3 miliar per unit, 24% dihargai antara Rp3-5 miliar per unit, 18% ditujukan untuk Rp5-10 miliar per unit (upper) dan 16% dihargai di atas Rp10 miliar per unit (premium).

Pencapaian yang signifikan selama 2022 didukung oleh beberapa proyek dan kluster, termasuk produk rumah tinggal di BSD City antara lain Grand Freja dan Freja Chic, Tanakayu Jiva, Svani, Svadhi, Svasti dan Chava (segmen menengah), Vanya Park (Askara Nue) dan Kanade di The Zora (pasar segmen atas untuk rumah tinggal), Laurel dan Marigold Tower 7 di Nava Park (pasar segmen premium), Enchante. Produk ruko di BSD City antara lain Latinos Business District, Northridge Business Center fase 2, Compton, Greenwich Business Park dan North Point Two.

Baca Juga: Sinar Mas Land Umumkan Peluncuran Produk Komersial Terbaru di The Mozia BSD City

Di luar BSD City dan di sekitar Jakarta, ada beberapa produk yang menarik perhatian pembeli, termasuk Grand Wisata (New Cherry Ville, Z Living, Garden Hous, New Westfield) dan Kota Wisata (Mississippi, Nashville, Atherton, Miami, Business loft Downtown Madison dan Lumibizz).

“Pencapaian tersebut, selain karena tingginya minat masyarakat atas hunian atau produk berkualitas yang ditawarkan BSDE. Juga ditopang oleh program promosi, KPR bank serta kebijakan/ insentif oleh pemerintah,” tambah Hermawan. 

BSDE meluncurkan program promosi nasional "Double Dream" dari Maret hingga Desember dan menawarkan beragam kemudahan dalam bentuk uang tunai, angsuran dan opsi pembayaran jalur KPR ekspres. Selain itu, pemerintah menawarkan program subsidi PPN untuk unit siap jual yang dapat dibeli dari Januari hingga September 2022 dengan batas harga hingga Rp5 miliar per unit.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: