Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anwar Ibrahim Bertandang ke Singapura, Hasilnya Bikin Rakyat Malaysia Bangga

Anwar Ibrahim Bertandang ke Singapura, Hasilnya Bikin Rakyat Malaysia Bangga Kredit Foto: Antara/Rafiuddin Abdul Rahman
Warta Ekonomi, Kuala Lumpur -

Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Anwar Ibrahim mengakhiri kunjungan resmi kenegaraannya ke Singapura pada Senin (30/1/2023). Channel News Asia melaporkan, para pemimpin yang baru terpilih sering mengunjungi negara-negara ASEAN lainnya lebih awal sebelum pergi ke luar kawasan.

Anwar bertemu Presiden Singapura, Halimah Yacob di Istana, dan selanjutnya bertemu empat mata dengan Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong.

Baca Juga: Anwar Ibrahim: Rasmus Paludan Bakar Al-Qur'an, Malaysia Cetak Sejuta Al-Qur'an

"Pertemuan ini memberi kami kesempatan untuk menjajaki bentuk kerja sama untuk lebih meningkatkan hubungan bilateral Malaysia-Singapura. Kami juga berkesempatan untuk membahas berbagai isu regional dan internasional yang menjadi kepentingan bersama," kata Anwar di Singapura, Senin.

Anwar dan PM Lee kemudian menyaksikan penandatanganan tiga perjanjian antara Putrajaya dan Singapura yang mencakup aspek keamanan siber, digital, dan ekonomi hijau.

Kerja sama ekonomi digital dan ekonomi hijau ditandatangani oleh Menteri Perdagangan dan Industri Internasional Malaysia, Tengku Datuk Seri Utama Zafrul Aziz dan mitranya dari Singapura, Gan Kim Yong.

"Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Digital, Fahmi Fadzil mewakili Malaysia menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk mendorong kerja sama dari aspek data, cyber security dan digital economy," terang Anwar.

Dia menuturkan, kerja sama Malaysia-Singapura telah mencapai banyak keberhasilan dalam beberapa dekade terakhir. Meski begitu, ia yakin masih ada potensi besar untuk meningkatkan hubungan kedua negara ke tingkat yang lebih tinggi untuk kepentingan rakyat.

"Saya juga berdoa agar PM Lee diberikan kesehatan dan hubungan Malaysia-Singapura terus terjalin baik melalui kerja sama di berbagai bidang. Semoga hubungan kedua negara terus segar di berbagai bidang setelah ini, insya Allah," ucap Anwar.

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Advertisement

Bagikan Artikel: