Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Inilah 5 Pahlawan Inovasi Indonesia dalam Innovation Heroes 2023

Inilah 5 Pahlawan Inovasi Indonesia dalam Innovation Heroes 2023 Kredit Foto: Innovation Heroes
Warta Ekonomi, Jakarta -

Yayasan Indonesia Forum bekerja sama dengan Corporate Innovation Asia (CIAS) mengukuhkan para heroes atau pahlawan inovator pada Malam Inaugurasi Innovation Heroes di Soehanna Hall, Jakarta, Senin (31/1/2023).

Innovation Heroes ini merupakan upaya awal untuk memperkenalkan inovator di tengah-tengah masyarakat kita sekaligus sebagai upaya menjawab tantangan besar yang dihadapi bangsa ini untuk menuju Indonesia Emas 2045.

Baca Juga: Every U Does Good Heroes Summit: Unilever Pertemukan 100 Finalis dan Para Mentor Inspiratif untuk Jadi Sociopreneurs

Acara tersebut dihadiri para nominee, akademisi, direksi perusahaan atau yang mewakili seperti dari Astra, BRI Danareksa Sekuritas, Pelindo Terminal Petikemas, PLN, BCA, BNI, dan lainnya. Selain itu masyarakat umum juga dapat mengikuti acara ini secara daring.

Selain memberikan pengukuhan bagi para inovator acara ini juga bertujuan menjembatani para nominee dengan para stakeholder untuk membuka peluang kolaborasi kedepannya.

Salah satu penentu untuk bisa menjadi bangsa yang maju adalah peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Innovation Heroes ini didesain sedemikian rupa, harapannya bukan sekedar jadi ajang diskusi tapi cikal bakal semangat melahirkan inovasi di berbagai bidang di Indonesia dengan mengumpulkan dan mencari inovator sebanyak-banyaknya sehingga kita bisa optimis mencapai target 2045," ujar Prof. Bambang Brodjonegoro, Ketua Yayasan Indonesia Forum.

Dalam malam inagurasi ini juga menghadirkan Ir. Warih Andang Tjahjono, M.T. sebagai presiden direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia dan Achmad Zaky, S.T., M.Sc. Co-Founder Bukalapak yang juga sebagai Wakil Ketua Umum Indonesia Forum untuk berbagi tentang praktik inovasi yang telah dilakukan.

Pada sesi talkshow ini kedua narasumber berharap para inovator tetap semangat menikmati prosesnya dan menjadi bermanfaat untuk banyak orang sebagai tujuan para inovator.

Rangkaian acara yang sudah dimulai sejak November 2022 lalu, telah menyisihkan 14 inovator dari ratusan pendaftar.

Setelah itu para kandidat mengikuti sesi interview bersama para panelis untuk memilih 5 Innovation Heroes.

Baca Juga: Investor asal Australia Didepak dari Bali Gara-gara Langgar Izin Usaha

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Advertisement

Bagikan Artikel: