Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Fokus Utama Bagi Investor Aset Digital Didominasi oleh Bitcoin

Fokus Utama Bagi Investor Aset Digital Didominasi oleh Bitcoin Kredit Foto: Unsplash/Jonathan Borba
Warta Ekonomi, Jakarta -

Laporan Arus Dana Aset Digital yang diterbitkan oleh firma investasi cryptocurrency Eropa CoinShares pada 6 Februari lalu mengungkapkan bahwa dari minat kuat investor terhadap produk investasi aset digital dengan arus masuk senilai US$76 juta minggu lalu didominasi oleh Bitcoin (BTC).

Dilansir dari Cointelegraph pada Selasa (7/2/2023), BTC telah menjadi fokus utama investor dengan aliran masuk mingguan senilai US$69 juta terhitung 90% dari total aliran selama seminggu.

Pertumbuhan investasi ini terutama berasal dari Amerika Serikat, Kanada, dan Jerman dengan arus masuk mingguan masing-masing senilai US$38 juta, US$25 juta, dan US$24 juta.

Baca Juga: FOMO Harga BTC Naik Lebih dari US$20K, Muncul 620K Dompet BTC Baru

Tidak hanya itu, laporan dari CoinShares juga menunjukkan perubahan sentimen investor untuk awal tahun 2023 dengan arus masuk tahun ini senilai US$230 juta. Pertumbuhan ini telah menyebabkan peningkatan total aset yang dikelola (AUM) sekarang mencapai US$30,3 miliar, menjadi yang tertinggi sejak pertengahan Agustus 2022.

Namun, pendapat juga terbagi atas keberlanjutan dari pertumbuhan tersebut, dengan aliran masuk pendek BTC berjumlah US$8,2 juta selama periode yang sama. Meskipun arus masuk ini relatif kecil dibandingkan arus masuk panjang BTC, namun mereka telah meningkat sebesar 26% dari total AUM selama tiga minggu terakhir.

Meski demikian, perdagangan pendek BTC belum menarik minat yang cukup besar dari tahun ke tahun, dengan total AUM-nya turun sebesar 9,2%.

Secara keseluruhan, arus masukpositif ke dalam produk investasi digital telah menunjukkan kepercayaan investor yang mulai kembali tumbuh di pasar. Saat ini aktivitas altcoin juga menunjukkan bahwa pasar aset digital tetap beragam dan terus berkembang.

Baca Juga: Kenapa Membuat Daftar Belanja Bulanan itu Penting?

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News.

Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: