Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perluas Akses Layanan Keuangan, Bank Ina Perdana Buka Kantor Cabang di Sulawesi Tengah

Perluas Akses Layanan Keuangan, Bank Ina Perdana Buka Kantor Cabang di Sulawesi Tengah Kredit Foto: Bank Ina
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank INA Perdana Tbk (BINA) memutuskan untuk membuka kantor cabang baru di Palu, Sulawesi Tengah. Peresmian kantor cabang baru ini merupakan yang pertama di Sulawesi Tengah serta cabang ke 41 di seluruh Indonesia. 

Pembukaan kantor cabang di Palu merupakan langkah Bank INA untuk terus meningkatkan eksistensi dan layanan bisnisnya di luar Pulau Jawa. Apalagi, kota yang dikenal dengan julukan “Mutiara di Khatulistiwa” ini merupakan jantung perekonomian di Provinsi Sulawesi Tengah serta menjadi salah satu pusat pertumbuhan ekonomi di kawasan timur Indonesia, dimana tingkat pertumbuhan ekonominya di sepanjang triwulan III 2022 mencapai 19.13% (yoy).

Baca Juga: Dorong Transformasi Digital, Bank Ina Optimalkan Layanan Banking di Ina Mobile

Adapun untuk jumlah nasabah baru yang ada di Palu, Bank INA menargetkan sebanyak 1.000 nasabah baru bisa membuka rekening di Kantor Cabang Palu dalam 6 bulan pertama ini. Layanan bisnis yang dimiliki oleh Bank INA saat ini dinilai sangat memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi baik dengan menggunakan ATM ataupun melalui aplikasi INA Mobile, dimana para nasabah bisa menikmati layanan GRATIS transaksi sebanyak 20 kali dengan melakukan transfer antar-bank menggunakan BIFAST Bank INA maksimum Rp 250 juta dalam sehari.

Direktur Utama PT Bank INA Perdana Tbk Daniel Budirahayu menjelaskan bahwa kehadiran Bank INA di Palu diharapkan dapat memperluas akses layanan dan memiliki dampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat setempat.

Di Palu, Bank INA siap untuk berkolaborasi dan sinergi dengan seluruh stakeholder yang ada guna bisa memperluas akses layanan keuangan," ujarnya usai Peresmian Kantor Cabang di Palu, Sulawesi Tengah (15/2/2023).

Daniel menambahkan, dengan adanya sejumlah produk dan layanan yang dimiliki Bank INA saat ini, Bank INA bisa mendapatkan nasabah yang loyal.

Kami hadir dengan membawa sejumlah produk dan layanan untuk memberikan kemudahan bagi para masyarakat yang ada di Palu. Harapannya, Perseroan bisa mendapatkan nasabah yang loyal untuk tambah Daniel.

Baca Juga: Industri Retail Pulih, Bank Ina Optimis Kredit Konsumer Tumbuh 120% di 2023

Bank INA di tahun 2023 ini mulai memasuki era produk dan layanan perbankan digital. Dalam waktu dekat, Bank INA akan memperkenalkan aplikasi Digital Banking yang ditujukan kepada segmen usaha mikro dan kecil. Aplikasi ini dapat memberikan kemudahan dalam pembukaan rekening tanpa harus tatap muka, dan transfer dana melalui BI Fast maupun kemudahan berbagai pembayaran menggunakan QRIS, serta memanfaatkan jaringan ekosistem Salim Group. Bank INA juga akan menawarkan pinjaman digital kepada berbagai toko kebutuhan harian dan para pedagang segmen UMKM. 

Sementara itu, berdasarkan hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) tahun 2022 yang dilakukan OJK. Indeks literasi keuangan di Sulawesi Tengah tercatat 53,36 persen atau berada di atas rata – rata nasional yang hanya mencapai 49,68 persen. Artinya, hampir 50 persen masyarakat yang ada di Sulawesi Tengah sudah memahami manfaat dan risiko serta hak dan kewajibannya dalam menggunakan produk dan layanan Lembaga Jasa Keuangan. Namun, untuk indeks inklusi keuangan Sulawesi Tengah masih jauh dari rata – rata nasional. Diharapkan dengan hadirnya Bank INA dapat meningkatkan tingkat literasi dan inklusi keuangan di Palu pada khususnya, dan di Sulawesi Tengah pada umumnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: