Garudafood Bidik Peningkatan Pendapatan 50% dari Penjualan Hampers di Tokopedia
PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD) membidik peningkatan 50% dari capaian tahun lalu untuk penjualan hampers Ramadan di platform lokapasar Tokopedia.
Tahun lalu, Garudafood berhasil memperoleh peningkatan pendapatan hingga 179%.
"Untuk Tokopedia, kami menargetkan 50% untuk tahun ini (dari capaian tahun lalu). Ini untuk hampers Ramadan saja," kata Ferry Haryanto, Marketing Director Garudafood, saat acara media briefing Tokopedia di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2023).
Menurut Ferry, penjualan Garudafood secara umum biasanya mengalami penurunan drastis pada periode Ramadan. Sebab, masyarakat lebih mengutamakan makanan utama untuk konsumsi selama Ramadan daripada makanan-makanan ringan.
"Jadi, penjualan makanan dan minuman di bulan Ramadan drop cukup banyak," ujarnya.
Meski begitu, penjualan hampers Ramadan mampu menutupi penjualan yang drop. Bila dibandingkan capaian penjualan di bulan-bulan biasa, penjualan hampers Ramadan mampu meningkatkan transaksi Garudafood hingga 15 sampai 20 kali lipat.
Bahkan, penjualan hampers Ramadan di Tokopedia bisa menyamai omzet Garudafood selama setahun di platform tersebut.
"Hampers itu bisa jadi lebih dari omzet setahun kita di Tokopedia," ujarnya.
Garudafood berencana menyiapkan tujuh jenis hampers Ramadan dengan berbagai jenis benefit untuk tahun ini. Rata-rata harga jual hampers berkisar di antara Rp30.000 hingga Rp100.000. Ferry mengungkapkan produk hampers yang paling laris umumnya hampers dengan harga jual di bawah Rp75.000.
Adapun untuk tahun ini, Garudafood bakal mengikuti berbagai program promo dari Tokopedia Marketing Solutions, di antaranya Dynamic Channel, Tap Tap Kotak, TopAds, Tokopedia Display Network, Popular Search, dan Broadcast Chat.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait:
Advertisement