Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mental ke Zona Merah, IHSG Akhiri Perdagangan Hari Ini di Level 6.807,00

Mental ke Zona Merah, IHSG Akhiri Perdagangan Hari Ini di Level 6.807,00 Kredit Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Warta Ekonomi, Jakarta -

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) gagal mempertahankan kedudukannya di zona aman pada penutupan sesi kedua. Melansir data RTI Business, dikabarkan bahwa IHSG terkoreksi -0,10% dan mengalami penurunan sebesar 6,63 poin. Hal tersebut mendorong IHSG jatuh ke level 6.807,00.

Per sore hari ini, jumlah saham yang menunjukkan kinerja negatif memang lebih dominan. Merujuk dari sumber yang sama, dilaporkan terdapat 206 saham naik, 312 saham turun, dan 215 saham stagnan. Dengan komposisi tersebut, tidak mengherankan jika IHSG mengalami pelemahan.

Baca Juga: Masih Bertahan di Zona Hijau, IHSG Menguat 0,02% pada Jeda Siang

Pada jam-jam awal pembukaan perdagangan, IHSG sempat merasakan angin sejuk ketika menduduki level tertingginya yang berada di angka 6.856,56. Kendati demikian, seiring berjalannya waktu, pergerakannya mulai menukik ke bawah hingga menyentuh level terendahnya yang berada di posisi 6.801,19 sebelum kembali bergerak secara fluktuatif.

Sampai penghujung perdagangan hari ini, IHSG dilaporkan telah memperjualbelikan 14,98 miliar lembar sahamnya sebanyak 1.176.687 kali. Adapun nilai transaksi harian yang berhasil dibukukan mencapai angka Rp7,65 triliun.

Baca Juga: IHSG Jaya di Level 6.846,49 pada Pembukaan Sesi Pertama

Pada penghujung hari ini, bursa Asia yang sama-sama ditutup melemah adalah Shanghai. Bursa tersebut dikabarkan melemah -0,19%. Bursa Asia lainnya, yakni Nikkei, Hang Seng, dan Straits Times ditutup menguat masing-masing dengan persentase 1,11%; 0,24%; dan 0,27%.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Yohanna Valerie Immanuella
Editor: Yohanna Valerie Immanuella

Advertisement

Bagikan Artikel: