Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Teleperformance Indonesia Hadir di Surakarta, Tingkatkan Layanan Bisnis Terintegrasi untuk Industri Digital Nasional

Teleperformance Indonesia Hadir di Surakarta, Tingkatkan Layanan Bisnis Terintegrasi untuk Industri Digital Nasional Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Teleperformance Indonesia, bagian dari Teleperformance Global, resmi membuka kantor cabang baru yang ke 5 di Surakarta dengan menghadirkan solusi bisnis terintegrasi secara digital (Digital Integrated Business Services) bagi para pelaku bisnis.

Peresmian kantor cabang Teleperformance di Surakarta diresmikan oleh Michael Wullur selaku CEO Teleperformance Indonesia di Solo Grand Mall, Kamis (02/03/2023). Acara peresmian ini dihadiri oleh jajaran pemerintahan Surakarta yang antusias menyambut adanya bisnis Teleperformance di Surakarta.

Indonesia memiliki potensi ekonomi digital yang sangat besar. Bahkan, berpotensi menjadi bagian dari raksasa digital dunia. Indikator tersebut ditunjukan oleh data pertumbuhan penetrasi pengguna internet yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2021 angkanya melesat hingga 53,73% dari total penduduk Indonesia.

Proyeksi tingkat pertumbuhan ekonomi digital makro Indonesia-pun mampu menghasilkan pendapatan kotor hingga tembus di angka US$146 miliar pada tahun 2025. 

Untuk mewujudkan potensi tersebut, dibutuhkan kerjasama dan kolaborasi antara pelaku ekonomi digital dengan Digital Integrated Business Services yang kompeten. Sehingga mampu memberikan pengalaman prima dan optimal kepada konsumen yang memanfaatkan layanan digital di Indonesia.

CEO Teleperformance Indonesia, Michael Wullur mengatakan bahwa peresmian kantor Teleperformance Indonesia cabang Surakarta  merupakan wujud komitmen dari Teleperformance Indonesia yang merupakan bagian dari Teleperformance Group, perusahaan global yang bergerak di bidang layanan digital business yang terintegrasi atau Digital Integrated Business Services yang memiliki jaringan di 88 negara di dunia dengan jumlah keseluruhan karyawan sebanyak 420.000 termasuk yang berada di Indonesia untuk dapat terus mengembangkan talenta2 digital diberbagai daerah di Indonesia khususnya yang ada di Surakarta. 

“Teleperformance Indonesia telah berdiri sejak tahun 2003 dan berkantor pusat di Menara BP Jamsostek, Jakarta, untuk di Surakarta sendiri kami sudah hadir sejak Juni 2021, dimulai dengan 40 orang dan berkembang hingga lebih dari 350 orang karyawan yang mensupport dari kota Surakarta, saat ini jumlah karyawan kami sudah ada sekitar 550 orang lebih, dan kami juga memiliki 2 orang karyawan berkebutuhan khusus, karena di Teleperformance kami menjunjung tinggi nilai keberagaman tanpa membeda-bedakan.

"Kami berharap tentunya keberadaan kantor operational kami yang baru ini dapat membantu mempercepat upaya Teleperformance Indonesia dalam melakukan layanan co-sourcing dengan klien di Indonesia serta meningkatkan kapasitas talenta digital di Surakarta melalui pelatihan-pelatihan yang kami berikan dan tentunya akan memberikan tambahan lapangan pekerjaan serta kesempatan untuk berkarir bagi para lulusan baru di lebih dari 42 Universitas yang ada di Surakarta maupun dari kota terdekat lainnya,” ujar Michael.  

Sejak berdiri di Indonesia 20 tahun yang lalu, komitmen jangka panjang Teleperformance Indonesia tetap sama yaitu untuk mengubah, mengembangkan dan tentunya meningkatkan skala bisnis baik itu mikro maupun makro lintas industri di Indonesia.  

Teleperformance Indonesia kini telah memiliki 5 cabang (site) di empat kota yaitu DKI Jakarta, D.I Yogyakarta, Semarang dan Surakarta dengan lebih dari 4.750 karyawan yang melayani 21 klien bisnis besar.

“Kehadiran cabang baru Teleperformance Indonesia di Surakarta menjadi bukti komitmen kami untuk menyerap tenaga kerja profesional di Surakarta, dan mendukung pemerintah Surakarta dengan konsep “Smart City” nya. Site ini sangatlah tepat karena berpeluang mendapatkan SDM profesional guna menunjang pelayanan terbaiknya kepada mitra pelaku bisnis digital di Indonesia,” tutup Michael.

Dalam kegiatan peresmian ini, jajaran pemerintah Surakarta; Ibu Widyastuti Pratiwiningsih, SIP, MM. Kepala Dinas Tenaga Kerja Surakarta, Bapak Heru Sunardi. MM - Kepala Dinas Perdagangan Surakarta, Bapak Taufan Redina AP, ST.Msi - Kabid Teknologi & Informatika Diskominfo Surakarta dan jajaran Kepolisian Pemerintah Surakarta ikut meninjau kantor Teleperformance cabang Surakarta. 

Kabid Teknologi & Informatika Diskominfo Surakarta, Taufan Redina mengapresiasi perkembangan Teleperformance yang pesat di Indonesia dan dapat berdampak baik untuk pertumbuhan ekonomi, penambahan lapangan kerja yang optimal dan menghadirkan kemajuan teknologi digital yang sejalan dengan program Solo Smart City.

"Pemerintah Kota Solo turut mendukung Teleperformance Indonesia  bisa terlibat langsung menjadi bagian untuk program Solo Smart City yang memiliki fokus pada tiga prioritas, yakni vaksinasi, adopsi platform digital, dan Pemberdayaan UMKM dengan pengembangan usaha melalui teknologi digital,” ujar Taufan .

Teleperformance juga dapat menjadi contoh perusahaan di Surakarta yang mampu memberikan fasilitas yang baik dan menjunjung tinggi kenyamanan karyawan dalam bekerja karena Teleperformance di Indonesia terbukti merupakan perusahaan yang 3 kali berturut-turut memegang sertifikat Great Place to Work.

PT. Telemarketing Indonesia (Teleperformance Indonesia) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Digital Integrated Business. Teleperformance Indonesia berdiri sejak tahun 2003 yang berkantor pusat di Menara BP Jamsostek, Jakarta.

Teleperformance Indonesia memiliki dua kantor cabang di Yogyakarta (sejak tahun 2016) dan Semarang (sejak tahun 2019) dan cabang terbaru di Solo dengan total 5 kantor cabang dan memiliki karyawan mencapai 4.750 orang.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: