Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Dia! Aplikasi Jualan Online yang Praktis dalam Satu Genggaman

Ini Dia! Aplikasi Jualan Online yang Praktis dalam Satu Genggaman Kredit Foto: Unsplash/Nasik Lababan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perkembangan bisnis online saat ini berjalan makin pesat. Didukung munculnya banyak pilihan aplikasi jualan online yang makin canggih dan mempermudah para pebisnis untuk mengembangkan bisnisnya.

Akan tetapi, apakah semua jenis aplikasi tersebut harus dipakai? Tentu saja Anda harus memilih salah satu aplikasi yang memang bisa diandalkan. Salah satunya adalah aplikasi integrasi marketplace SmartSeller yang akan memberi kemudahan dalam pengelolaan bisnis online Anda.

Baca Juga: Perkuat Edukasi Crypto, Aplikasi PINTU Gandeng Tiga Perguruan Tinggi

Kemudahan Integrasi Marketplace dalam Satu Aplikasi

Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah bisa melakukan integrasi marketplace. Saat ini marketplace menjadi salah satu platform yang sangat populer digunakan oleh para pebisnis online. Jenis marketplace yang bisa dipakai pun sangat beragam dan seorang pebisnis bisa menggunakan lebih dari satu marketplace untuk menjual produk-produknya.

Makin banyak platform yang dipakai untuk berjualan, makin besar juga peluang sebuah bisnis untuk berkembang. Itulah mengapa pemakaian banyak marketplace memang sangat disarankan, apalagi jika bisnis Anda ingin meningkatkan angka penjualan. Hanya saja, salah satu tantangan yang harus dihadapi di sini adalah pengelolaan semua akun marketplace tersebut.

Tentu akan cukup sulit bagi Anda jika harus mengelola lebih dari satu akun marketplace. Pengelolaan pesanan pada setiap akun marketplace tentu bukan hal yang mudah. Belum lagi jika Anda harus terus memantau stok dan melakukan update di masing-masing akun. Ditambah lagi, tracking riwayat transaksi di masing-masing akun tersebut.

Semua ini bisa lebih mudah dilakukan berkat adanya SmartSeller yang memiliki sistem integrasi marketplace. Melalui aplikasi ini, Anda bisa mengelola lebih dari satu akun marketplace secara praktis. Penerimaan pesanan, update stok, dan hal-hal lain yang berhubungan dengan bisnis di masing-masing marketplace bisa dilakukan lewat satu aplikasi saja.

Keuntungan bagi Pengguna

Aplikasi untuk para penjual online ini memiliki banyak sekali kelebihan. Fitur-fitur yang dihadirkan sangat mempermudah para pebisnis online dalam menjual produk mereka kepada masyarakat. Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa dirasakan oleh pengguna:

1. Mudah Mengelola Semua Akun Marketplace

Pengguna bisa mendapatkan kemudahan dalam mengelola semua akun marketplace yang dimiliki. Namun, sudah dijelaskan mengenai poin ini bahwa penjual bisa melakukan integrasi marketplace dalam satu aplikasi. Di zaman digital seperti sekarang, pemakaian marketplace memang sangat populer baik di kalangan penjual maupun pembeli.

Banyak pebisnis yang merasa bahwa penjualan mereka bisa jauh lebih bagus setelah produk dijual lewat marketplace. Lebih banyak marketplace yang dipakai maka akan makin menguntungkan karena tiap orang punya marketplace favorit masing-masing. SmartSeller akan membuat pengelolaan akun di tiap marketplace tersebut jadi lebih mudah dan minim eror. 

2. Monitor Penjualan Admin Lebih Praktis

Keuntungan lain yang bisa dirasakan oleh pengguna adalah adanya kemudahan dalam memonitor penjualan admin. Jika Anda memiliki lebih dari satu admin, monitor penjualan juga berjalan lebih praktis. Anda bisa mengetahui seperti apa hasil penjualan dari masing-masing admin.

Selain bisa membantu Anda melakukan evaluasi penjualan dengan mudah dan memonitor pemasukan, hal ini juga membantu saat Anda ingin memberi bonus kepada admin. Anda tahu seperti apa grafik penjualan setiap admin jadi bisa menentukan bonus yang tepat untuk diberikan kepada mereka. 

3. Pengelolaan Stok Lebih Efisien

Aplikasi ini juga bisa membantu Anda mengelola stok produk secara efisien. Salah satu hal yang harus diperhatikan jika ingin bisnis Anda berkembang adalah pengelolaan produk yang tepat. Ini juga akan berpengaruh pada kepuasan konsumen yang ingin membeli produk Anda.

Pengelolaan stok makin bertambah penting jika Anda memiliki beberapa akun marketplace. Pastikan untuk selalu melakukan update stok sehingga pembeli tidak akan kecewa dan bisa belanja dengan puas. Lebih mudah melakukan pengelolaan stok berkat adanya sistem yang canggih dari SmartSeller.

Baca Juga: Industri Perkebunan Berpegang Teguh Pada Konsep Bisnis Berkelanjutan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: