Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Program Antler Indonesia Resmi Dibuka, Pre-Idea & Pre-Seed Founders Startup Harap Merapat!

Program Antler Indonesia Resmi Dibuka, Pre-Idea & Pre-Seed Founders Startup Harap Merapat! Kredit Foto: Antler
Warta Ekonomi, Jakarta -

Melanjutkan komitmennya untuk mendukung calon pendiri startup dan tim tahap awal, perusahaan modal ventura tahap awal global Antler kini telah secara resmi membuka peluncuran program residensi founder untuk startup Indonesia.

Melalui program ini, Antler akan memberikan dukungan dari tahap paling awal dengan target untuk berinvestasi di lebih dari 30 startup Indonesia pada tahun 2023 ini.

"Misi kami adalah mendukung para founder sejak awal perjalanan entrepreneurship mereka. Antler Indonesia adalah tempat di mana pengusaha top Indonesia, pakar industri, operator berpengalaman, dan ahli teknologi hebat bertemu untuk membangun perusahaan mereka berikutnya. Melalui program intensif selama 10 minggu, Antler juga mendukung para founder untuk menemukan masalah yang paling berdampak dan memvalidasi model bisnis. Berkat pemahaman kami yang mendalam tentang Indonesia dan akses pasar regional, para founders dan perusahaan portofolio kami dapat mengakses mentor, pendanaan, dan pasar yang sangat baik," tutur Direktur Program Antler Indonesia Kanta Nandana pada Rabu (15/3/2023).

Baca Juga: Startup Bababos Raih Pendanaan Awal yang Dipimpin oleh East Ventures

Menekankan pada keunikan program Antler, Kanta menggarisbawahi bahwa Antler memberikan dukungan kepada founders sejak langkah pertama dimulai. Melatarbelakangi hal ini, Antler melihat bahwa founders biasaya menghadapi empat tantangan utama, yaitu kesulitan untuk memiliki co-founder, memiliki ide atau gagasan yang belum sempurna, akses yang terbatas kepada pemodal, dan juga koneksi yang terbatas.

Program Cohort Antler Indonesia akan dimulai pada bulan Juni 2023. Antler mendorong semua pre-idea dan pre-seed founders untuk mendaftar program ini meskipun mereka belum membentuk tim. Selama program berlangsung, nantinya para founder akan memiliki akses ke komunitas dinamis yang terdiri dari pemimpin bisnis, operator berpengalaman, dan pengembang teknologi yang memungkinkan mereka untuk bertemu dengan calon co-founder yang tepat. Informasi lebih lanjut mengenai program ini dapat diakses di antler.co/indonesia.

Siapa saja dapat mendaftar, namun demikian Antler turut mencari founder potensial yang memiliki tiga karakteristik utama mencakup memiliki keahlian, pengalaman, atau pun pengetahuan atau sesuatu yang dikuasi, memiliki niat dan ketekunan usaha demi tujuan jangka panjang, serta memiliki jiwa kewirausahaan di mana mereka dapat mengatur strategi, memobilisasi sumber daya, dan tekad untuk bertindak. Nantinya, founder yang mendaftar akan melewati tahap pendaftaran, tinjauan lamaran mereka, wawancara skrining, wawancara mitra, penilaian ide, dan kemudian mencapai keputusan untuk pendaftaran mereka.

Markus Bruderer selaku Partner di Antler Indonesia menegaskan bahwa Antler berinvestasi sejak tahap awal dan terus memberikan dukungan kepada perusahaan saat mereka berkembang selama perjalanannya. Dukungan ini dilakukan dari membantuk tim, mengembangkan ide, mendapatkan pendanaan awal dan berlanjut dengan mendapatkan 100 konsumen pertama mereka, memperluas pasar atau lini produk baru, mendapatkan pendanaan lanjutan, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Loyalis Anies Sudah Prediksi Hal Ini Jadi Penyebab Anies Baswedan Terus Dijegal

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: