Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gandeng Ratusan Toko Offline untuk Tawarkan Perlindungan Gadget bagi Pelanggan, PasarPolis Luncurkan Tap Partners

Gandeng Ratusan Toko Offline untuk Tawarkan Perlindungan Gadget bagi Pelanggan, PasarPolis Luncurkan Tap Partners Kredit Foto: PasarPolis
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan insurtech, PasarPolis meluncurkan Tap Partners, strategi omnichannel terbaru yang memungkinkan toko gadget (gawai) offline untuk menawarkan asuransi perlindungan gadget dalam paket penjualan mereka. Tap Partners berfokus untuk memberikan pengalaman berasuransi yang lebih seamless bagi mitra merchant gawai offline PasarPolis, dengan menghadirkan produk asuransi yang menyesuaikan antara profil mitra merchant offline dengan gaya hidup konsumennya, semudah dengan nge-tap saja. Kehadiran Tap Partners sendiri memberi kesempatan bagi para pedagang dan karyawannya untuk mendapatkan penjualan tambahan lewat komisi yang mereka terima dari penawaran asuransi kepada konsumen toko mereka.

Sejauh ini PasarPolis telah bekerja sama dengan Xiaomi Shop dan merangkul hampir 500 pedagang toko offline yang tersebar di seluruh Indonesia untuk menyediakan perlindungan gadget bagi konsumen. Inisiatif ini selaras dengan fokus utama Tap Partners dan para mitra merchant offline dalam upaya menciptakan kenyamanan ekstra serta ketenangan (peace of mind) di dalam keseharian konsumen melalui perlindungan gadget yang lebih inklusif dengan biaya premi sangat terjangkau dan mudah diakses melalui berbagai gerai toko gawai offline/tradisional. Tentunya inisiatif ini diharapkan dapat mendorong tingkat penetrasi asuransi di Indonesia. Lebih lanjut, asuransi gadget juga merupakan upaya PasarPolis dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang saat ini semakin sadar akan produk asuransi yang melekat dengan keseharian.

Dengan premi terjangkau mulai dari Rp99 ribu per tahun, kini pembeli bisa melakukan klaim kepada PasarPolis apabila gawai mereka mengalami kerusakan akibat jatuh/terkena cairan, ataupun ketika gawai hilang akibat kehilangan/pencurian. Menurut data global, 72% pengguna smartphone mengalami kerusakan telepon seluler (handphone/HP), dimana beberapa penyebab utamanya adalah: HP jatuh dari ketinggian (74%), jatuh dari kantong (49%), tercelup air (39%), atau jatuh dari meja (38%). Kasus pencurian HP juga masih kerap terjadi di Indonesia.

Baca Juga: Perkuat Industri Asuransi, OJK Minta Pelaku Industri Siap Terapkan PSAK 74

“Di awal tahun 2023, melalui kolaborasi eksklusif dan strategis dengan sebuah perusahaan asuransi umum Tap Insure, PasarPolis telah resmi menjadi ekosistem asuransi digital full stack pertama di Indonesia dimana ekosistem PasarPolis kini memiliki kemampuan menciptakan/underwrite dan mendistribusikan produk asuransi digitalnya secara mandiri. Oleh karena itu, kami sangat senang bisa mengumumkan Tap Partners yang dirancang untuk memberikan kemudahan, kenyamanan ekstra serta pendapatan tambahan bagi para merchant gadget offline yang bermitra dengan kami dan tentunya agar masyarakat Indonesia semakin terbiasa untuk mengakses asuransi yang sesuai dengan kebutuhannya, baik saat mereka berbelanja online maupun offline. Apalagi dengan skema bundling dengan pembelian gadget (gawai), tingkat konversi pembelian polis asuransi mikro ini pun terbilang tinggi,” kata Cleosent Randing, CEO PasarPolis. 

Setelah pembeli menyelesaikan transaksi di toko offline, mereka akan mendapatkan salinan polis ke alamat email, lengkap dengan instruksi dan panduan melakukan klaim ketika dibutuhkan. Berkat program Tap Partners PasarPolis, pedagang dan toko offline bisa meningkatkan omzet mereka dan mendapatkan komisi yang menarik, apalagi tersedia juga bonus ekstra ketika mereka meraih target bulanan. 

“Selama ini banyak sekali pembeli yang mencari perlindungan untuk gawai mereka, karena gawai merupakan salah satu barang bernilai tinggi yang dipakai setiap hari. Dengan bergabung di program Tap Partners PasarPolis, kini Atlantic Cellular bisa membantu memenuhi kebutuhan pembeli dengan harga yang kompetitif. Sejak mulai berjualan di bulan Desember 2022, omzet saya naik jutaan rupiah setiap bulannya. Prosedur pendaftarannya pun singkat dan simpel, sehingga transaksi jual-beli bisa berjalan lancar bagi kenyamanan pembeli,” ujar Wana Yuwana (Ko Haw Haw) dari Atlantic Cellular. 

Baca Juga: Siap Terapkan UU P2SK, AAJI Gelar Sosialisasi ke Pelaku Industri Asuransi

Selain bekerjasama dengan pedagang/toko offline dalam Tap Partners, PasarPolis juga telah berkolaborasi dengan ratusan merchant offline Xiaomi Shop di Indonesia dengan  memberikan proteksi gadget. Untuk meningkatkan kenyamanan dan kepuasan pembeli, Xiaomi Shop menawarkan asuransi perlindungan gadget yang ditawarkan bersamaan dengan pembelian gawai. Program ini merupakan hasil kerja sama dengan PasarPolis sejak Oktober 2021 untuk memberikan rasa aman dan kemudahan pembeli dalam melindungi gawai mereka. Selain smartphone, TV dan tablet, kedepannya Xiaomi Shop berencana untuk memperluas kerja sama dengan PasarPolis melalui Tap Partners dalam penyediaan layanan perlindungan lain untuk gawai lainnya.

Untuk bergabung menjadi Tap Partners, pedagang/toko offline hanya perlu melampirkan dokumen seperti: bukti legalitas, nama pemilik/karyawan, dan nama toko kepada tim lapangan Tap Partners. Setelah itu, trainer dari PasarPolis akan menjelaskan lebih jauh tentang teknis prosedur Tap Partners secara online dan offline. Lalu, toko mitra juga akan memfasilitasi tes pra- dan pasca-pelatihan untuk memastikan penjelasan telah terserap dengan baik. 

Cleosent menambahkan, “Kedepannya, kami berencana untuk memperluas perlindungan ke semakin banyak jenis gawai, seperti laptop. Selain itu, dalam beberapa bulan ke depan, PasarPolis dan Tap Partners akan meluncurkan lebih banyak produk bagi mitra offline kami, termasuk di sektor otomotif dan pariwisata.” 

Sebagai perusahaan insurtech terkemuka di Indonesia, PasarPolis telah memiliki segudang pengalaman di industri asuransi. Perusahaan ini memiliki lebih dari 7.500 agen terdaftar serta bekerja sama dengan lebih dari 50 mitra asuransi dan 40 mitra ekosistem digital untuk melayani lebih dari 80 juta pelanggan. Perusahaan pun telah menerbitkan lebih dari 1 miliar polis antara tahun 2019 hingga 2021.

Pada tahun 2022, PasarPolis mencatatkan pertumbuhan bisnis yang kuat, dengan 87% dari total klaim asuransi non-kredit diselesaikan dalam waktu 24 jam. Khusus untuk asuransi perlindungan gadget, PasarPolis mampu menyelesaikan sekitar 80% dari semua klaim dalam waktu di bawah dua jam berkat teknologinya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: