Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Uus Kuswanto Dicopot Anies, Diangkat Lagi Jadi Wali Kota Jakbar, Riza Patria Buka Suara: Heru Budi Punya Pandangan Lain

Uus Kuswanto Dicopot Anies, Diangkat Lagi Jadi Wali Kota Jakbar, Riza Patria Buka Suara: Heru Budi Punya Pandangan Lain Kredit Foto: AndiĀ Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2020-2023, Ahmad Riza Patria angkat bicara mengenai kebijakan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang mengangkat Uus Kuswanto kembali sebagai Wali Kota Jakarta Barat (Jakbar). Pengangkatan tersebut menjadi sorotan lantaran Uus pernah dicopot dari jabatan yang sama di era eks Gubernur Anies Baswedan, Uus dicopot dari Wali Kota Jakbar.

Menurut Riza, Heru memiliki pandangan yang berbeda dengan Anies terhadap penempatan jabatan Uus di Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI. Perbedaan perspektif ini disebutnya merupakan hal yang biasa pada tiap masa periode kepala daerah.

Baca Juga: Rombak 20 Pejabat Pemprov DKI Jakarta, Heru Budi Ingin Singkirkan 'Orangnya' Anies?

"Itu kan nggak ada masalah, itu biasa saja, pak Heru sebagai Pj mungkin punya pandangan dan pendapat yang lain," ujar Riza saat dikonfirmasi, Kamis (23/3/2023).

Karena itu, ia meminta semua pihak untuk menghormati keputusan Heru Budi yang kembali mengangkat Uus sebagai Wali Kota Jakbar. Sebab, banyak faktor yang membuat tiap kepala daerah mengambil kebijakan berbeda.

"Siapapun pemimpinnya, kebijakannya, tentu dengan berbagai latar belakang, kan situasi dan kondisinya berbeda, jadi kita dukung kebijakan pak Heru," ucapnya.

Uus sendiri meski dicopot dan digeser jabatannya ke Asisten Sekda DKI Bidang Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) oleh Anies, sebenarnya Anies juga yang mengangkatnya sebagai Wali Kota Jakbar pada September 2021. Riza yang saat itu mendampingi Anies sebagai Wagub menilai ada pertimbangan khusus yang membuat Anies mencopot Uus setelah hanya satu tahun menjabat.

"Itu kan yang memutuskan pak Anies, pak Anies mungkin dulu memutuskan ada pertimbangan pertimbangan lainnya," tuturnya.

Baca Juga: Denny Siregar Prediksi 7 Partai Ini Bakal Dukung Ganjar di Pilpres 2024

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Suara.com.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajria Anindya Utami

Advertisement

Bagikan Artikel: