Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Genesys Luncurkan Satelit Genesys Cloud CX di Tiga Wilayah Baru: Jakarta, Hong Kong, Paris

Genesys Luncurkan Satelit Genesys Cloud CX di Tiga Wilayah Baru: Jakarta, Hong Kong, Paris Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan penyedia layanan cloud global Genesys kini telah memperluas jangkauan global Genesys Cloud CX dengan menambahkan tiga wilayah satelit baru di Jakarta, Hong Kong, dan Paris.

Peluncuran wilayan cloud terbaru dan kemampuan penyimpanan lokal ini dapat membantu perusahaan memenuhi persyarakat wilayah, mempercepat pengiriman data, dan komunikasi dengan pelanggan di dalam negeri.

"Persyaratan data domisili lokal membuat proses untuk mendapatkan akses cloud contact centre lebih sulit bagi perusahaan multinasional, yang sebenarnya dapat memberikan kemudahan bagi mereka untuk memanfaatkan inovasi yang lebih cepat dan fleksibel dengan cakupan yang lebih luas. Dengan satelit baru regional ini, Genesys terus berkomitmen untuk memperluas jangkauannya dan mempermudah perusahaan dengan menyediakan contact centre terdistribusi untuk memberikan pengalaman yang aman, terpercaya, dan berkualitas bagi pelanggan dan karyawan mereka di seluruh dunia," tutur Chief Product Officer Genesys Olivier Jouve pada Selasa (28/3/2023).

Baca Juga: Bagaimana Cara Kerja Penjahat Siber Menjalankan Bisnisnya di Darknet?

Berdasarkan IDC, wilayah Asia/Pasifik memiliki hampir 11% pendapatan dunia untuk aplikasi contact centre sebesar US$1,2 miliar pada tahun 2021. Dengan antisipasi tingkat pertumbuhan tahunan gabungan sebesar 12,5%, IDC memperkirakan pendapatan wilayah ini akan bertambah menjadi US$2,2 miliar pada tahun 2026. Tentunya, wilayah terbaru satelit Genesys ini akan membuka peluang ekspansi yang cepat dengan pelanggan multinasional yang telah beroperasi atau yang akan memasuki pasar regional.

Melalui peluncuran satelit di Indonesia, Genesys kini dapat membantu berbagai bisnis, terutama di industri asuransi, perbankan, dan pemerintah untuk meningkatkan kualitas layanan dengan menjaga alur pengiriman data (suara) secara real-time serta memenuhi standar penyimpanan rekaman regional.

"Satelit regional ini merupakan komitmen Genesys untuk memenuhi kebutuhan bisnis dan regulasi lokal di Indonesia. Wilayah satelit baru ini dapat memungkinkan pelanggan global Genesys Cloud CX untuk menerapkan penawaran contact centre mereka dengan cepat serta memungkinkan mereka dalam memberikan pengalaman interaksi yang seamless dan aman bagi pelanggan mereka," ujar Director PT Phincon Michele Gonata.

Untuk meningkatkan komunikasi suara secara real-time, Genesys Cloud CX Global Media Fabric (GMF) menyediakan sarana penyimpanan data berbasis cloud tanpa batas bagi perusahaan-perusahaan global.

Dengan memanfaatkan cloud inti dan satelit di masing-masing wilayah, Global Media Fabric memungkinkan perusahaan multinasional untuk mempercepat pengiriman danmemastikan interaksi pelanggan yang lebih berkualitas. Percepatan pengiriman data dapat berdampak secara siginfikan pada peningatan pengalaman pengguna bagi pelanggan dan karyawan.

Guna menambah fleksibilitas penggunaan bagi perusahaan global, Genesys juga menghadirkan kemampuan penyimpanan rekaman panggilan regional yang baru di Genesys Cloud CX.

Penyimpanan baru ini dapat membantu bisnis dan perusahaan lokal untuk mengamankan rekaman panggilan suara sesuai dengan peraturan setempat. Dengan demikian pelanggan global kini memiliki opsi untuk menyimpan rekaman panggilan suara terpusat di wilayah asal Genesys Cloud CX mereka atau di wilayah lokal tempat rekeman tersebut berasal.

"Dengan peluncuran satelit regional ini, pelanggan multinasional kini bisa memanfaatkan keandalan dan fitur keamanan baru di wilayah tersebut dari platform Genesys Cloud CX™ all-in-one sehingga memberikan audio berkualitas tinggi dan kontrol yang lebih besar terhadap penyimpanan data, khususnya untuk penyimpanan rekaman panggilan suara. Perusahaan global kini dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam memberikan pengalaman pelanggan yang berkualitas dan transformasi digital dalam skala luas," pungkas Senior Vice President & General Manager APAC Genesys Assaf Tarnopolsky.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: