Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

12 Mata Uang Kripto Terbaik untuk Dibeli Saat Ini di 2023

12 Mata Uang Kripto Terbaik untuk Dibeli Saat Ini di 2023 Kredit Foto: Unsplash/Kanchanara
Warta Ekonomi, Jakarta -

Para ahli memperkirakan tahun 2023 menjadi tahun di mana kondisi pasar kripto akhirnya mulai membaik setelah masa yang penuh gejolak di tahun 2022 karena kondisi pasar bearish yang kuat, menghapus miliaran valuasi mata uang digital secara keseluruhan.

Meskipun kembali ke pasar bullish secara utuh seperti pada tahun 2021 tidak mungkin terjadi pada tahun 2023, pemulihan Bitcoin (BTC) di atas $20.000 telah menyebabkan beberapa aset kripto lainnya mengalami kenaikan di awal tahun 2023. Memang, banyak harga kripto masih tergolong cukup rendah bagi para penggemar aset kripto untuk mendapatkan keuntungan yang signifikan selama beberapa bulan mendatang dan sebelum halving Bitcoin berikutnya tahun depan.

Berikut adalah 12 token mata uang digital terbaik untuk dibeli pada tahun 2023 agar bisa mendapatkan keuntungan yang signifikan pada akhir tahun dan seterusnya:

  • Metacade (MCADE)
  • AltSignals (ASI)
  • Ethereum (ETH)
  • Binance Coin (BNB)
  • Cardano (ADA)
  • Ripple (XRP)
  • Solana (SOL)
  • Shiba Inu (SHIB)
  • Polygon (MATIC)
  • Dogecoin (DOGE)
  • Chainlink (LINK)
  • Uniswap (UNI)

Metacade (MCADE) – Koin GameFi baru terbaik

Apa itu Metacade?

Metacade adalah salah satu proyek kripto baru yang paling menarik dengan bertujuan untuk menyatukan para penggemar game dengan penggemar kripto di satu tempat. Arcade online virtual ini adalah proyek berbasis Ethereum yang akan menjadi host bagi berbagai judul arcade klasik paling luas di samping judul terbaru dan paling inovatif yang sepenuhnya menggunakan teknologi Web3 dan mekanisme play-to-earn (P2E) yang tak tertandingi.

Metacade baru-baru ini meluncurkan pra-penjualannya, yang menghasilkan momentum luar biasa di awal tahun 2023, mengumpulkan $13.2 juta hanya dalam 17 minggu karena investor berduyun-duyun membeli koin MCADE dengan harga menarik.

Di samping beragam judul game dan mesin play-to-earn yang luar biasa, Metacade menempatkan komunitas sebagai inti dari rencananya untuk memposisikan dirinya di garis depan komunitas kripto GameFi. Pemegang token MCADE akan diberikan utilitas berharga untuk mengakses berbagai peluang untuk mendapatkan hadiah, seperti Create2Earn, Compete2Earn, dan Work2Earn. Setiap inisiatif memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan hub melalui cara yang berbeda dan mendapatkan hadiah kripto.

Mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk berinvestasi pada token MCADE?

Token MCADE dari Metacade adalah peluang investasi yang menarik. Saat ini tersedia dengan harga yang sangat rendah yaitu $0,02 pada tahap terakhir pra penjualan, tokenomik koin yang sangat baik dan tingkat utilitas bawaan yang tinggi menjadikannya tambahan yang menarik untuk setiap portofolio kripto.

Demikian pula, skema terobosan Metagrant yang menawarkan pendanaan bagi pengembang untuk membuat judul baru secara eksklusif bagi Metacade, berpotensi mendorong pertumbuhan platform dan merangsang seluruh industri game kripto.

Selain itu, pengembang dapat mengirimkan aplikasi untuk menerima dana yang dipilih oleh komunitas. Ide-ide yang mendapat dukungan paling banyak memiliki kemungkinan untuk diproduksi, artinya komunitas diberdayakan untuk melihat game yang ingin mereka mainkan menjadi kenyataan. Dengan demikian, MCADE adalah kripto yang menarik dan unik untuk dibeli.

Risiko berinvestasi pada MCADE

Harga MCADE saat ini adalah $0,02 dan sekarang berada di tahap akhir acara pra-penjualan. Setelah tahap ini, token tersebut akan dirilis di bisnis pertukaran seperti UNISWAP dan tersedia untuk pasar kripto yang lebih luas.

Dengan persediaan token yang tetap dan banyak manfaat Metacade yang menjangkau audiensi yang lebih luas, permintaan token MCADE dapat melonjak dan mendorong harga lebih tinggi. Tentu saja, Metacade, seperti banyak aset kripto lainnya, dipengaruhi oleh fluktuasi pasar secara umum, dan investor harus melakukan penelitian sebelum berinvestasi dalam mata uang kripto apa pun.

>>> Anda dapat berpartisipasi dalam pra-penjualan Metacade di sini

AltSignals – Pemimpin sinyal perdagangan yang merangkul kekuatan AI

Apa itu AltSignals?

AltSignals adalah penyedia sinyal perdagangan terkemuka di industri yang mengembangkan teknologi AI tercanggih untuk memberi pengguna analisis pasar guna memaksimalkan efektivitas dan hasil perdagangan mereka.

Indikator AltAlgo™ dari platform ini pada akhirnya akan digerakkan oleh perangkat perdagangan bertenaga ActualizeAI baru yang menggabungkan beberapa teknologi terbaru yang mendukung AI dan memungkinkan pengguna untuk mengakses sinyal perdagangan terbaru. ActualizeAI akan menggunakan pembelajaran mesin, pemodelan prediktif, dan pemrosesan bahasa alami (NLP) untuk menjelajahi pasar 24/7 dan memberi pengguna informasi perdagangan terbaik.

AltSignals meningkatkan penawarannya dengan merilis token ASI bersama AI Members Club-nya. Token ASI akan memberi anggota akses awal eksklusif ke peluang pra-penjualan dan penjualan privat yang menguntungkan di seluruh sektor Web3. Ini hanyalah salah satu dari banyak keuntungan yang terbuka bagi pemegang koin ASI.

Mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk membeli ASI?

Pra penjualan token ASI adalah salah satu ICO paling menarik di tahun 2023. Dengan peluncuran pra penjualan token pada harga $0,012 per token, ASI menawarkan potensi besar seperti halnya AltSignals sendiri sebagai penyedia terkemuka sinyal perdagangan berkemampuan AI yang akurat di pasar kripto.

Komunitas ASI akan mendapat manfaat dari dukungan besar-besaran platform yang sudah mapan dan sangat terpercaya, yang kemungkinan besar mendorong harga token, yang akan naik dari $0,012 menjadi $0,02274 selama pra-penjualan, dan para ahli memperkirakan harganya dapat mengalami peningkatan yang signifikan ketika menyentuh pertukaran seperti Uniswap.

Risiko berinvestasi pada ASI

Jelas ada risiko berinvestasi dalam proyek mata uang kripto baru seperti ASI selama tahap pra penjualan. Namun, sebagai token baru dari indikator sinyal perdagangan yang sudah mapan, kekuatan pasar hanya akan memberikan dampak yang lebih rendah, yang berarti bahwa setiap kondisi pasar yang bearish diperkirakan akan memiliki efek yang dapat diabaikan pada harga dibandingkan dengan proyek yang kurang mapan.

>>> Anda dapat berpartisipasi dalam pra-penjualan AltSignals di sini

Ethereum (ETH)–Blockchain raksasa dengan pembaruan baru yang menarik

Apa itu Ethereum?

Ethereum adalah koin paling populer berdasarkan kapitalisasi pasar dan nilai di luar Bitcoin dan tetap menjadi penyedia blockchain terkemuka di dunia. Ini adalah rantai sumber terbuka terdesentralisasi dengan fungsionalitas kontrak cerdas yang sangat baik, memungkinkan pengguna untuk membangun aplikasi terdesentralisasi (dApps) dengan mudah.

Ethereum telah menemukan posisinya sebagai penyedia blockchain terkemuka di bawah ancaman dari blockchain lapisan-1 yang lebih baru, dengan konsensus proof-of-work (PoW) lapisan-1 yang terbukti mahal, tidak efisien, dan lambat dibandingkan dengan platform yang lebih baru dan lebih modern. Pengembang Ethereum memperbaiki banyak masalah ini pada tahun 2022 dengan pemutakhiran Shanghai, yang memberikan transisi ke mekanisme proof-of-stake (PoS) yang jauh lebih baik.

Mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk berinvestasi di ETH?

Peningkatan nilai ETH baru-baru ini tidak hanya mencerminkan peningkatan keseluruhan di pasar kripto secara global tetapi juga dapat dikaitkan dengan keberhasilan peluncuran Ethereum 2.0. Ethereum mengklaim bahwa transisi ke mekanisme konsensus proof-of-stake mengurangi penggunaan energi sekitar 99,95% dibandingkan dengan konsensus PoW sebelumnya, sehingga menjadikan ETH proposisi yang jauh lebih menarik dibandingkan dengan kripto lainnya. Biaya gas, bagaimanapun, tetap pada level yang tinggi.

Pengembangan lebih lanjut akan dirilis pada tahun 2023 dan 2024, seperti mekanisme sharding baru yang akan memperluas kapasitas penyimpanan data jaringan Ethereum, meningkatkan skalabilitas, dan memotong biaya transaksi. Fitur-fitur baru ini tampaknya akan memperkuat ekosistem Ethereum sebagai salah satu aset kripto terkemuka dunia untuk tahun-tahun mendatang.

Risiko berinvestasi pada ETH

Pengelompokan yang begitu dekat dari ekosistem Ethereum ke Bitcoin menjadikannya salah satu koin paling tahan terhadap fluktuasi pasar umum, yang berarti bahwa harga ETH kurang terpengaruh secara signifikan selama kondisi pasar bearish saat ini. Sejumlah pemerintah global sedang mempertimbangkan untuk memperkenalkan regulasi pasar kripto. Regulasi apa pun yang menghambat kebebasan yang dinikmati oleh mata uang kripto terbesar selain Bitcoin, seperti Ethereum, dapat berdampak buruk pada harga ETH.

Binance Coin (BNB) – Smart Chain didukung oleh raksasa bursa terpusat

Apa itu Binance Coin?

Binance paling dikenal di dunia kripto sebagai pertukaran kripto terpusat yang dominan, menampung volume perdagangan transaksi global tertinggi. Namun, selain sebagai bisnis pertukaran, Binance telah menghabiskan banyak uang untuk mengembangkan ekosistemnya dalam rangka menghasilkan blockchain-nya sendiri, Binance Smart Chain. Mata uang kripto yang dibuat oleh Binance disebut BNB, yang merupakan token bawaan dari blockchain tersebut.

Dengan dukungan raksasa kripto di Binance, Binance Smart Chain telah berkembang jauh dalam waktu singkat. Binance Smart Chain secara signifikan lebih terpusat daripada yang lain, seperti Ethereum, tetapi menawarkan biaya transaksi mulai dari $0,02 dan waktu blok yang cepat. Ini telah membuat teknologi blockchain Binance sangat populer dengan beberapa proyek baru, mulai dari pertukaran mata uang kripto terdesentralisasi hingga NFT.

Mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk membeli BNB?

Binance Smart Chain memiliki fungsionalitas yang sangat baik untuk mendukung kontrak cerdas, yang telah digunakan oleh beberapa proyek yang ada. Namun, dengan biaya gas yang sedikit, hal ini tampaknya akan membuat jaringan tersebut menjadi tujuan yang semakin populer bagi lebih banyak proyek baru di tahun-tahun mendatang.

Pemegang token BNB juga memiliki kesempatan untuk melakukan stacking koin BNB, menawarkan kesempatan untuk mendapatkan hadiah karena koin mereka mendukung transaksi di platform. Rute ke pasar yang aman, efisien, dan murah untuk pengembang ini dapat memberikan pengembalian yang sangat baik bagi investor di BNB. Meskipun BNB sudah memiliki kapitalisasi pasar yang tinggi, ada potensi signifikan untuk pengembalian yang lebih baik, terutama karena Binance Smart Chain merangsang pertumbuhan industri kripto.

Risiko berinvestasi pada BNB

Kapitalisasi pasar Binance yang kuat dan ruang untuk pertumbuhan menjadikannya prospek yang menarik bagi investor yang lebih memilih koin yang sudah mapan untuk dibeli. Namun, penawaran berlapis-lapis Binance menempatkan mereka pada risiko devaluasi yang lebih besar tidak hanya ketika kondisi bearish melanda pasar kripto, tetapi jika ada bagian dari ekosistem mereka yang mengalami kegagalan, kepercayaan pada seluruh ekosistem Binance akan mendapat pukulan yang signifikan.

Cardano (ADA)—Jaringan blockchain yang sangat skalabel

Apa itu Cardano?

Dibuat oleh mantan salah satu pendiri Ethereum, Charles Hoskinson, Cardano adalah blockchain yang dibangun untuk mengatasi beberapa keterbatasan Ethereum yang disebutkan di bawah ini. Hoskinson dan tim pengembangan melakukan penelitian mendalam saat merancang Cardano, yang semuanya telah ditinjau oleh para akademisi untuk memastikan kualitas pengkodean dan fungsionalitas platform-nya.

Dua dari batasan signifikan Ethereum yang ditawarkan Cardano sebagai alternatif adalah kecepatan dan biaya di mana transaksi divalidasi melalui mekanisme konsensus proof-of-stake dibandingkan dengan konsensus proof-of-work ETH yang berat. Selain itu, arsitektur berlapis Cardano, yang berisi Cardano Settlement Layer (CSL) dan Cardano Computation Layer (CCL), memungkinkan pemrosesan transaksi dan hosting aplikasi terdesentralisasi untuk dipisah ke jaringan yang berbeda.

Pendekatan berlapis ini menawarkan skalabilitas dan fleksibilitas yang jauh lebih besar bagi pengembang sekaligus mengurangi daya komputasi yang diperlukan untuk menambang blok, yang mengarah ke kontrol jaringan terdesentralisasi yang lebih besar.

Mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk membeli ADA?

Sifat revolusioner dari teknologi blockchain Cardano dengan cepat mengumpulkan pengikut yang setia dan berdedikasi, menjadikannya salah satu platform blockchain lapisan-1 yang paling aktif untuk pengembangan dApp. Dengan proyek kripto mulai dari NFT hingga solusi keuangan terdesentralisasi, pengembang mempercayai platform Cardano sebagai salah satu yang paling aman dan fleksibel, terlepas dari perilisan baru Ethereum baru-baru ini.

Reputasi yang berkembang ini semakin menarik lebih banyak pengembang ke platform untuk membangun proyek baru, yang mengarah ke potensi perubahan  jumlah transaksi yang dilakukan di platform dan kenaikan harga ADA.

Risiko berinvestasi pada ADA

Beberapa ancaman terlihat di depan mata untuk Cardano, terlepas dari penawaran profil tinggi dan berkualitas tinggi terus berlanjut. Mengingat jaringan Ethereum yang dengan cepat mengembangkan fitur-fitur baru, pengembang dapat berpaling dari Cardano untuk mendukung raksasa blockchain tersebut.

Selain itu, total kapitalisasi pasar ADA yang tinggi dapat membatasi pengembalian yang diterima investor, terutama karena banyak proyek yang dijalankannya berada dalam tahap awal pengembangannya.

Ripple (XRP) – Koin perbankan terbaik di pasar kripto

Apa itu Ripple?

Ripple adalah solusi keuangan terdesentralisasi terkenal yang didirikan pada tahun 2012 yang menggunakan platform RippleNet sendiri untuk memfasilitasi pembayaran lintas batas internasional. Token XRP sebagai mata uang bawaan platform menggerakkan sistem dengan likuiditas dan sebagai mata uang penghubung untuk menghasilkan pendapatan karena Ripple tampaknya menggunakan sistem SWIFT yang relatif mahal dan memakan waktu.

XRP mengukuhkan dirinya dalam sepuluh mata uang kripto teratas berdasarkan kapitalisasi pasar. Beberapa nama besar menjadi pendukung Ripple, seperti bank global besar, yang entah memanfaatkan Ripple untuk mendorong pembayaran internasional dengan biaya yang jauh lebih rendah dan dengan waktu transaksi dalam hitungan detik alih-alih berhari-hari atau mencoba solusi yang ditawarkan Ripple.

Mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk membeli XRP?

Banyak investor terpaksa mundur karena gugatan yang sedang berlangsung yang diajukan oleh Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) terhadap Ripple, yang menantang validitas token XRP sebagai mata uang kripto terdesentralisasi dan apakah itu merupakan sekuritas. Namun, raksasa keuangan global terus berduyun-duyun masuk ke Ripple, menyediakan platform yang memungkinkan pengembang membuat aplikasi terdesentralisasi dan akses tak tertandingi ke beberapa raksasa perbankan paling luas di seluruh dunia.

Dukungan ini, bersama dengan komunitas Ripple yang setia dan berdedikasi, telah meyakinkan banyak orang bahwa gugatan tersebut akan menguntungkan Ripple. Jika demikian, analis memperkirakan harga XRP akan meroket karena lebih banyak pelanggan beralih ke Ripple sebagai alternatif dari status quo.

Risiko berinvestasi pada XRP

Potensi kekuatan terbesar Ripple juga merupakan risiko yang paling signifikan. Meskipun kapitalisasi pasarnya yang tinggi saat ini dapat membatasi pengembalian investor Ripple, ancaman yang paling signifikan adalah apa yang mungkin ditimbulkan oleh gugatan terhadap Ripple pada harga XRP.

Dengan keputusan yang diperkirakan keluar pada tahun 2023, dampak ini bisa terealisasi lebih cepat.

Solana (SOL) – Protokol lapisan-1 luar biasa yang terus berkembang

Apa itu Solana?

Solana adalah penyedia blockchain proof-of-stake lapisan-1 yang dikembangkan mirip dengan Cardano untuk menantang monopoli Ethereum sebagai penyedia protokol terdesentralisasi sambil menawarkan solusi untuk beberapa masalah yang dihadapi pengembang saat menggunakan blockchain Ethereum.

Perbedaan signifikan antara Solana dan Cardano adalah penggunaan mekanisme konsensus proof-of-history yang inovatif bersama dengan proof-of-stake untuk menawarkan skalabilitas dan fleksibilitas yang sangat baik sambil membuktikan dirinya lebih murah, lebih cepat, dan dengan kapasitas transaksional yang jauh lebih besar daripada Ethereum secara khusus. Solana adalah salah satu penantang terbesar bagi cengkeraman Ethereum yang luar biasa di industri blockchain.

Mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk membeli SOL?

Jaringan Solana didukung oleh token bawaan (SOL) dan telah menjadi rantai pilihan bagi banyak proyek mata uang kripto dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu pemanfaatan Solana yang terbesar adalah di real estat digital, tempat di mana Ethereum masih berkuasa tetapi skalabilitas ekstra Solana memberikan alternatif yang menarik bagi pengembang.

SOL adalah koin yang tampaknya memiliki ruang lingkup signifikan untuk menumbuhkan kapitalisasi pasarnya selama beberapa tahun mendatang demi menantang Cardano, terutama jika terus menarik semakin banyak proyek dan pengembang baru ke platform-nya. Saat proyek-proyek baru ini mencapai kematangan, nilai SOL akan tumbuh, menjadikannya investasi jangka panjang yang sangat baik.

Risiko berinvestasi pada SOL

Meskipun Solana telah mendisrupsi industri blockchain, Solana terkadang terbukti menjadi musuh terburuknya sendiri. Pada beberapa kesempatan, jaringannya terpaksa dihentikan agar masalah dapat diselesaikan seluruhnya. Kegagalan jangka panjang untuk menyelesaikan masalah ini dan ketidakmampuan memberi pengembang jaringan yang stabil pada akhirnya akan membuat mereka mundur, dengan berbagai proyek beralih ke tempat lain untuk konsensus kontrak cerdas mereka.

Shiba Inu (SHIB) – Mata uang terbaik untuk koin meme ETH-20

Apa itu Shiba Inu?

Shiba Inu adalah proyek blockchain koin meme yang terinspirasi dari Dogecoin. Proyek ini telah mengembangkan komunitas pendukungnya sendiri yang berkembang dan penuh semangat. Hasilnya, koin SHIB telah menunjukkan kinerja melebihi harapan. SHIB sekarang telah mendapatkan daya tarik sebagai token tata kelola setelah mengembangkan platform yang memungkinkan pengguna untuk melakukan stacking pada solusi keuangan terdesentralisasi miliknya.

Meskipun koin meme sering kali memiliki daya tarik terbatas bagi penggemar kripto dan terkadang tidak memiliki utilitas dunia nyata, SHIB tetap percaya diri dan tampil dengan tenang selama pasar bearish tahun 2022. SHIB telah menunggangi gelombang volatilitas ekstrem untuk tetap kokoh di puncak 20 mata uang kripto berdasarkan kapitalisasi pasar secara keseluruhan.

Mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk membeli SHIB?

Sementara banyak investor kripto tetap skeptis tentang utilitas yang ditawarkan oleh mata uang kripto SHIB, mengurungnya bersama koin bernilai rendah lainnya, penggemar berpendapat bahwa SHIB adalah koin luar biasa yang tersedia dengan diskon besar, terutama sekarang karena Shiba Inu telah menciptakan solusi DeFi untuk mengisi kekosongan utilitas pada tokennya.

Selain itu, SHIB menuai manfaat dari penerapannya pada blockchain Ethereum, yang memberikan keamanan, stabilitas, dan peningkatan fungsionalitas berkat transisi Ethereum ke konsensus proof-of-stake.

Risiko berinvestasi di SHIB

Berbeda dengan antusiasme yang ditunjukkan oleh legiun pengikut SHIB yang berdedikasi, para skeptis menunjuk pada sifat koin meme yang sangat fluktuatif di pasar mata uang kripto, dengan kenaikan dan penurunan yang signifikan dalam kinerja harganya. Meskipun Shiba Inu akan berupaya menstabilkan volatilitas ini dengan solusi DeFi mereka, ada risiko bahwa mereka telah menempatkan semua yang mereka miliki pada posisi yang berisiko tinggi tanpa jaminan keberhasilan.

Polygon (MATIC) – Teknologi blockchain transformatif memungkinkan interoperabilitas

Apa itu Polygon?

Polygon, sebelumnya Matic Network, adalah solusi blockchain lapisan-2 yang mendapat dukungan dari nama kripto besar Coinbase dan Binance. Proyek ini siap untuk merangsang adopsi kripto dengan menyelesaikan masalah skalabilitas yang sedang berlangsung di blockchain. Polygon mencapai ini dengan menggabungkan Plasma Framework dan mekanisme konsensus proof-of-stake.

Hasilnya, Polygon mengklaim bahwa pemrosesan hingga 65.000 transaksi per detik dapat dicapai di salah satu sidechain-nya dan waktu konfirmasi blok kurang dari dua detik. Kemampuan sidechain ini memungkinkan interoperabilitas dan potensi untuk menampung aplikasi terdesentralisasi tanpa batas di jaringan mereka tanpa mengorbankan kinerja jaringan.

Mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk membeli MATIC?

Koin MATIC dari Polygon memantapkan diri dalam daftar 10 besar mata uang berdasarkan kapitalisasi pasar. Tampaknya MATIC akan tetap ada di masa mendatang karena Polygon telah menjalin kemitraan dengan nama-nama berpengaruh, termasuk Disney.

Selain itu, perilisan solusi baru yang kuat yang dirancang untuk meningkatkan skalabilitas bagi blockchain Ethereum menjadikan MATIC prospek yang lebih menggiurkan bagi investor kripto yang mencari pengembalian yang baik di tahun 2023 dan seterusnya.

Risiko berinvestasi pada MATIC

Seperti halnya solusi penskalaan blockchain lain, berinvestasi di MATIC memiliki beberapa risiko kecil. Pertama, MATIC sudah memiliki kapitalisasi pasar yang cukup tinggi meskipun sebagian besar analis masih melihat potensi pertumbuhan yang baik. Selain itu, pasar untuk solusi penskalaan blockchain semakin kompetitif, jadi ada tekanan kuat pada Polygon untuk tetap menjadi yang terdepan dengan opsi skalabilitasnya. Namun tim Polygon memiliki keunggulan penggerak pertama dalam solusi lapisan-2.

Dogecoin (DOGE) – Investasi koin meme terbaik

Apa itu Dogecoin?

Dogecoin adalah barang langka di kalangan penggemar kripto, sebuah proyek dengan selera humor. Awalnya dikembangkan sebagai alternatif yang menyenangkan untuk standar emas Bitcoin, Dogecoin telah mengembangkan reputasi sebagai titik masuk yang dapat diakses dan menyenangkan bagi pemula. Selama beberapa tahun terakhir, DOGE telah mendapatkan banyak pengikut dan berdedikasi, termasuk Elon Musk.

Meskipun hanya ada sedikit perkembangan selama periode ini pada proyek tersebut, banyak orang – termasuk Musk – percaya ada beberapa kasus penggunaan Dogecoin yang menarik untuk diselidiki di tahun-tahun mendatang. Pilihan ini termasuk mata uang digital menjadi alternatif untuk mata uang fiat dan menyediakan kontrak cerdas.

Mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk membeli DOGE?

Jika dukungan Elon Musk tidak cukup baik bagi Anda untuk membeli DOGE, salah satu koin termurah berdasarkan nilai yang masuk dalam 10 teratas berdasarkan kapitalisasi pasar, desas-desus bahwa Dogecoin dapat beralih ke proof-of-stake di masa depan, yang juga akan membantu mereka yang memiliki kepedulian lingkungan, akan memberikan dorongan pada koin tersebut.

Selain itu, Dogecoin terus menjadi titik masuk yang sangat baik bagi penggemar kripto baru sambil mempertahankan statusnya sebagai proyek yang mapan, yang berarti DOGE akan ada untuk jangka panjang.

Risiko berinvestasi pada DOGE

Koin seperti DOGE sangat tidak stabil dan bereaksi terhadap keinginan dan angan-angan dari kekuatan pasar jauh lebih cepat dari proyek lainnya. Selain itu, kapitalisasi pasar yang tinggi dan alokasi koin yang besar membantu menjaga harga DOGE lebih rendah daripada pasokan tetap. Ini, dan utilitas rendah yang melekat pada Dogecoin, membatasi keuntungan yang mungkin diperoleh oleh mereka yang berinvestasi di DOGE.

Chainlink (LINK) – Mengamankan data on-chain

Apa itu Chainlink?

Chainlink adalah proyek yang menggunakan token bawaannya(LINK) untuk mengaktifkan insentif ekonomi yang memungkinkan pengambilan data secara trustless (tidak memerlukan kepercayaan dari suatu pihak) melalui jaringan oracle terdesentralisasi (DON) dan memberikan solusi untuk apa yang dikenal sebagai masalah oracle. Meskipun Chainlink dijalankan pada blockchain Ethereum, itu adalah rantai-agnostik, memungkinkan aplikasi terdesentralisasi dan kontrak cerdas untuk mengakses data di luar blockchain.

Solusi untuk masalah teknologi blockchain yang sangat besar ini dikarenakan Chainlink telah membentuk banyak kemitraan, terutama di seluruh para pemberi pinjaman DeFi dan pertukaran keuangan terdesentralisasi, yang dengan cepat melihat peluang yang disediakan dengan memanfaatkan teknologi ini.

Mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk membeli LINK?

Token kripto LINK memainkan peran intrinsik dalam pengoperasian Chainlink, yang berarti bahwa itu adalah koin yang memberi pemilik beberapa tingkat utilitas paling signifikan dari mata uang kripto apa pun. Uji coba dengan raksasa pembayaran internasional SWIFT telah memperoleh hasil positif, berpotensi membuat Chainlink memainkan berperan besar dalam pembayaran keuangan global di tahun-tahun mendatang.

Selain itu, permintaan data blockchain hanya akan terus tumbuh di tahun-tahun mendatang. Operasi awal Chainlink di sektor ini kemungkinan akan memiliki efek seismik pada nilai LINK karena kebutuhan ini terus meningkat. Ini menjadikan LINK sebagai kripto yang sangat baik untuk diinvestasikan di tahun ini.

Risiko berinvestasi pada LINK

Sebagai proyek mapan, yang manfaatnya sudah terkenal, Chainlink mengandalkan kemitraan profil tinggi yang terus meningkat untuk melanjutkan pertumbuhannya. Sementara kemitraan SWIFT adalah titik awal yang sangat baik, berbagai alternatif dapat mengancam Chainlink karena lembaga keuangan global lainnya memasuki pasar kripto.

Uniswap (UNI) – Pertukaran mata uang kripto terdesentralisasi terkemuka

Apa itu Uniswap?

Uniswap adalah pertukaran terdesentralisasi yang dijalankan pada blockchain Ethereum yang memungkinkan pengguna untuk membeli, menjual, dan memperdagangkan mata uang kripto lainnya tanpa batasan pertukaran terpusat. Platform ini memungkinkan transfer antara mata uang kripto utama menggunakan metodologi perdagangan pembuat pasar otomatis (AMM).

Pengguna menyediakan likuiditas ke Uniswap dengan menyetorkan salah satu dari dua token kripto ke dalam kumpulan likuiditas sebagai imbalan atas sebagian biaya transaksi yang dihasilkan oleh pertukaran. Ini membuka akses ke sumber pendapatan pasif bagi pengguna, memungkinkan investasi mereka bekerja untuk mereka tanpa campur tangan mereka. Selain itu, pengguna kripto lainnya mendapatkan akses ke likuiditas di pertukaran tersebut, yang menguntungkan mereka dalam hal akses untuk memperdagangkan koin lainnya.

Mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk membeli UNI?

Token bawaannya (UNI) telah mendapatkan keuntungan yang signifikan dari peran penting yang dimainkan oleh Uniswap dalam mendaftarkan mata uang baru dan berkembang yang belum mencapai bisnis pertukaran dengan nama yang lebih besar. Asal-usulnya yang berbasis Ethereum telah memberi Uniswap platform yang sangat aman dan stabil, yang dikombinasikan dengan pengaruh Uniswap pada proyek-proyek baru, dapat memicu lonjakan harga karena lebih banyak perusahaan TradFi mulai terlibat dalam industri kripto, menjadikan token UNI sebagai kripto yang sangat baik untuk investasi.

Risiko berinvestasi pada UNI

Uniswap menghadapi tantangan yang sama dengan yang dihadapi sebagian besar proyek mapan lainnya. Layanan mereka sudah mapan dan menghadapi risiko peningkatan persaingan dalam industri kripto blockchain lapisan-1. Selain itu, mungkin perlu bantuan untuk mempertahankan perannya sebagai pertukaran terdesentralisasi terkemuka selama beberapa bulan dan tahun mendatang.

Kesimpulan: Kripto apa yang terbaik untuk dibeli saat ini di tahun 2023?

Beberapa aset kripto tampaknya akan menghasilkan pengembalian yang signifikan pada tahun 2023, terutama dengan proyeksi pelonggaran kondisi pasar bearish seiring berjalannya tahun. Metacade adalah salah satu favorit baru di antara pakar dan analis industri. Metacade diharapkan dapat memberikan kesempatan yang luar biasa bagi investor bijak yang terlibat selama tahap pra penjualan.

Sebagai token utilitas yang sangat baik dengan tokenomik yang sangat baik di samping serangkaian fitur yang memikat, MCADE adalah pilihan yang jelas bagi investor awal yang mencari kripto terbaik untuk dibeli pada tahun 2023.

FAQ Seputar Kripto

Apa itu mata uang kripto?

Mata uang kripto adalah aset digital yang menggunakan teknologi enkripsi untuk memverifikasi transaksi dalam kondisi aman menggunakan kriptografi. Teknologi ini disediakan oleh blockchain, sistem buku besar terdistribusi yang memungkinkan transaksi divalidasi oleh jaringan komputer.

Beberapa mata uang kripto terdesentralisasi dan masih banyak lagi yang memiliki cita-cita semacam itu, yang berarti bank sentral, pemerintah, atau otoritas pusat lainnya tidak mengendalikannya.

Apa itu pra penjualan kripto?

Pra penjualan kripto, sering dikenal sebagai ICO, adalah metode yang digunakan proyek kripto untuk mengumpulkan dana sebelum menawarkan koin mereka kepada publik di pertukaran kripto.

Selama tahap pra-penjualan, sebuah proyek menawarkan koin dalam jumlah terbatas kepada sekelompok investor kripto terpilih dengan harga tetap, sering kali dengan diskon yang cukup besar. Dana yang terkumpul digunakan untuk mendukung pengembangan proyek dan memberi penghargaan kepada investor awal dengan potensi pengembalian yang lebih besar saat koin tersebut go public.

Aset kripto mana yang akan meledak pada tahun 2023?

Sulit untuk memprediksi kripto terbaik di masa depan. Namun, aset kripto dalam tahap pra-penjualan dengan rencana proyek yang ketat, utilitas token yang tinggi, dan potensi luar biasa untuk menjadi pemimpin di sektor pilihan mereka biasanya dipilih oleh investor yang mencari pertumbuhan aset kripto eksponensial selanjutnya. Metacade adalah salah satu proyek yang tampaknya akan menjadi proyek GameFi terkemuka di tahun-tahun mendatang.

Kripto mana yang terbaik untuk pembelian jangka pendek hari ini?

Metacade adalah salah satu proyek kripto terbaik yang siap untuk menghasilkan pengembalian jangka pendek yang sangat baik berkat harga pra-penjualannya yang rendah dan persediaan token yang tetap. ASI dari AltSignals yang merupakan penawaran lainnya, juga terlihat seperti opsi jangka pendek yang sempurna dengan peluncuran token ASI, berkat teknologi AI dan dukungan platform yang sudah mapan.

Kripto mana yang memiliki potensi investasi jangka panjang paling banyak?

Dunia kripto berkembang dengan sangat cepat, dan membuat prediksi mata uang kripto terbaik untuk jangka panjang bisa jadi sulit. Namun, sektor GameFi diperkirakan akan berkembang selama beberapa tahun mendatang. Ini memberikan prospek investasi jangka panjang yang sangat baik bagi platform game blockchain baru.

Platform Metacade yang menawarkan banyak judul terlihat menonjol dari banyak pesaing, yang mengandalkan satu judul atau pengalaman gameplay yang terbatas. Dikombinasikan dengan banyak fitur menarik lainnya, Metacade dapat mendominasi sektor GameFi selama bertahun-tahun dan mungkin menjadi kripto terbaik untuk dibeli bagi investor jangka panjang saat ini.

Apa kripto terbaik untuk dibeli sekarang selama tahun 2023?

Kunci dalam menemukan kripto terbaik untuk diinvestasikan tahun ini masih sama setiap tahun. Menemukan proyek dengan potensi tertinggi dengan nilai koin terendah sangat penting. Mencari proyek yang memungkinkan pengembang membangun dan mengembangkan ekosistem akan mendorong pertumbuhan berkelanjutan di tahun-tahun mendatang. Mata uang kripto apa pun yang menggabungkan rencana pertumbuhan yang stabil ke dalam peta jalannya hampir selalu menjadi kripto terbaik untuk dibeli sekarang.

Anda dapat berpartisipasi dalam pra-penjualan Metacade di sini.
Anda dapat berpartisipasi dalam pra-penjualan AltSignals di sini.

Baca Juga: Potensi Duet Ganjar-AHY, Demokrat Bali: Kita Tinggal Tidur-tidur Saja

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: