Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ambles -0,45%, IHSG Tutup Perdagangan Hari Ini di Level 6.808,95

Ambles -0,45%, IHSG Tutup Perdagangan Hari Ini di Level 6.808,95 Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) belum berhasil memindahkan dirinya dari zona merah sejak jeda siang tadi. Pada penutupan sesi kedua ini, indeks Indonesia itu terpantau mengalami koreksi sebesar -0,45% dan kehilangan 30,48 poin. Hal tersebut menyeret IHSG turun ke level 6.808,95.

Pada akhir perdagangan hari ini, pergerakan saham didominasi oleh tren penurunan. Berdasarkan data RTI Business, diketahui terdapat 265 saham bergerak naik, 268 saham bergerak turun, dan 186 saham bergerak stagnan. Banyaknya saham yang terkoreksi, terutama dalam jumlah besar, tentunya menjadi beban bagi performa IHSG.

Baca Juga: Merosot -0,23%, IHSG Terlempar ke Zona Merah pada Jeda Sesi Pertama

Sebelum menduduki posisinya yang sekarang, IHSG sempat merasakan kejayaan dengan menduduki level tertingginya yang berada di angka 6.868,63. Akan tetapi, sebelum perdagangan berakhir, IHSG juga sempat jatuh ke level terendahnya yang berada di posisi 6.803,09.

Per sore hari ini, IHSG dikabarkan sudah melakukan transaksi jual beli sebanyak 1.323.042 kali. Frekuensi tersebut digunakan untuk memperdagangkan 13,13 miliar lembar saham yang mencetak nilai transaksi harian sebesar Rp9,29 triliun.

Baca Juga: Tampak Perkasa di Zona Hijau, IHSG Hari Ini Tembus Level 6.861,55

Merujuk dari sumber yang sama, dilaporkan terdapat dua bursa Asia yang ditutup dengan rapor merah, sedangkan dua bursa Asia lainnya mengakhiri perdagangan dengan rapor hijau. Nikkei dan Straits Times masing-masing terdepresiasi sebesar -0,36% dan -0,34%, sedangkan Hang Seng dan Shanghai masing-masing terapresiasi sebesar 0,49% dan 0,65%.

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Yohanna Valerie Immanuella
Editor: Yohanna Valerie Immanuella

Advertisement

Bagikan Artikel: