Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ragam Produk UMKM Mejeng di Pasar Ramadan IM3 Bandung

Ragam Produk UMKM Mejeng di Pasar Ramadan IM3 Bandung Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Bulan Ramadan tak lepas dari kemeriahan Pasar Ramadan di berbagai sudut kota. Salah satunya yang digelar di Ciwalk Bandung pada 22 Maret sampai 30 April 2023. Berbagai produk UMKM pun dihadirkan untuk menemani masyarakat ngabuburit dan berbuka bersama di ajang Pasar Ramadan IM3 2023.

"Semangat Serunya Silaturahmi juga kami hadirkan melalui rangkaian kegiatan di berbagai kota di Indonesia untuk dapat berinteraksi lebih dekat dengan para pelanggan dan masyarakat selama bulan Ramadan hingga Idulfitri," kata Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh, kepada wartawan di Bandung, Rabu (30/3/2023).

Baca Juga: Serunya Silaturahmi, Pasar Ramadan IM3 2023 Hadir di Kota Medan

Menurutnya, Pasar Ramadan IM3 2023 yang tersebar di 16 titik, yaitu Bekasi, Cibinong, Tangerang Selatan, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surakarta, Sidoarjo, Jember, Lombok, Medan, Jambi, Makassar, Pare-pare, Pagutan, dan Banjarmasin.

Sementara, menurut Head of Trade Comms & Branding IOH, Benny Hutagalung, Pasar Ramadan memang tidak pernah terlepas dari UMKM yang juga tak lepas dari anak muda. Dirinya pun bersyukur, pasar yang diselenggarakan untuk mendukung ajang silaturahmi di Bulan Ramadan tersebut didukung UMKM setempat.

Untuk di Kota Bandung, Pasar Ramadan IM3 hadir di Cihampelas Walk dapat menjadi tempat ngabuburit dan buka bersama di food bazaar, masyarakat juga dapat mengunjungi Booth IM3 untuk mengikuti berbagai kuis & games berhadiah berbagai voucher hingga total nilai Rp75 juta. 

"Pengunjung juga bisa mencoba AR Filter IM3 spesial Ramadan, serta mendapatkan promo pembelian produk-produk IM3," ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan data Indosat Ooredoo, traffic pengguna internet sudah meningkat sebelum Bulan Ramadan. 

Head of Sales West Java IOH, Waskito Budi Susetyo, mengatakan traffic meningkat bukan hanya di momentum Lebaran dan Ramadan. 

"Bandung ini, kalau teman-teman bisa bandingkan, saat ini kenaikan traffic-nya sebelum Ramadhan sudah 30 persen," katanya.

Baca Juga: Gerakan Anti Sampah, BRI Peduli Jadikan Pasar Rogojampi Sebagai Pasar Percontohan Pengelolaan Sampah

Dia menambahkan, dengan kapasitas yang saat ini terpasang, semua koneksi internet akan lancar. Jadi, kebutuhan kaum rebahan yang cukup besar menggunakan internet saat ini bisa tertampung dengan baik.

"Selama Ramadan, kebutuhan kota besar akan internet meningkat. Makin banyak aktivitas selama Ramadan seperti main game, nonton YouTube dan lain-lain sehingga membutuhkan kuota besar," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Ayu Almas

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: