Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tingkatkan Layanan, Garuda Indonesia Sediakan Jalur Khusus Keimigrasian

Tingkatkan Layanan, Garuda Indonesia Sediakan Jalur Khusus Keimigrasian Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Garuda Indonesia (Persero) bersinergi dengan Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menghadirkan layanan jalur khusus keimigrasian bagi penumpang. Ini sebagai salah satu upaya meningkatkan pelayanan.

Melalui kerja sama ini, seluruh penumpang kelas pertama, bisnis, dan anggota GarudaMiles Platinum, khususnya penumpang rute internasional, akan mendapatkan nilai tambah berupa seamless travel experience terintegrasi.

Terutama pada proses pre flight dan post flight melalui proses pemeriksaan imigrasi yang lebih cepat. Baik pada saat keberangkatan maupun ketibaan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan di Terminal Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Adapun special lane dikedua bandara tersebut juga telah beroperasi mulai Kamis (30/3). Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan layanan jalur khusus ini tidak hanya merupakan upaya Garuda Indonesia untuk terus memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa.

Namun bentuk komitmen Garuda Indonesia sebagai maskapai penerbangan nasional untuk berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi nasional. Khususnya sektor pariwisata, melalui berbagai inisiasi dan sinergi strategis bersama para pemangku kepentingan terkait.

Menurut Irfan, hadirnya layanan jalur khusus proses keimigrasian ini merupakan salah satu inisiatif berkelanjutan Garuda Indonesia yang dihadirkan untuk meningkatkan kualitas perjalanan yang lancar bagi pengguna jasa Garuda secara end to end.

“Ini selaras dengan tren penerbangan yang mulai tumbuh signifikan," ujar dia. Ia melanjutkan dalam alur layanan jalur khusus itu, penumpang kelas pertama, bisnis, dan anggota GarudaMiles Platinum akan diberikan kartu penanda. Selanjutnya, pihak Passenger Service Assistance (PSA) Garuda Indonesia akan mengarahkan penumpang ke konter pemeriksaan keimigrasian khusus.

Sementara itu, Direktur Jenderal Imigrasi Kemenkumham Silmy Karim menyampaikan kerja sama ini merupakan perwujudan kolaborasi positif antar-para pemangku kepentingan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Selanjutnya, Silmy berharap penandatangan kerja sama ini mampu menarik lebih banyak orang asing yang berkualitas untuk berkunjung ke Indonesia sehingga bisa menggerakkan roda perekonomian bangsa pascapandemi Covid-19.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: