Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pendaftaran Miss Universe Indonesia 2023 Sudah Mulai Dibuka, Berminat?

Pendaftaran Miss Universe Indonesia 2023 Sudah Mulai Dibuka, Berminat? Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pendaftaran Miss Universe Indonesia 2023 kini sudah dibuka. Audisi ajang kontes kecantikan bergengsi itu akan berlangsung di beberapa provinsi yang ada di Indonesia. Dari masing-masing provinsi kemudian akan dipilih satu finalis untuk berkompetisi memperebutkan posisi sebagai Miss Universe Indonesia 2023. 

Provincial Director Miss Universe Jawa Barat, Rizky Ananda mengatakan di tingkat provinsi, audisi Miss Universe Jawa Barat akan dimulai pada April 2023 ini. Rencananya, pendaftaran dibuka pada 2 April - 15 Mei 2023. Dalam kurun waktu tersebut juga akan dilakukan roadshow dengan pendaftaran on the spot di dua kampus dan satu pusat perbelanjaan di Kota Bandung. 

"Roadshow ke kampus Universitas Parahyangan dan Maranatha akan berlangsung pada Mei 2023 mendatang. Sementara pusat perbelanjaan yang akan dikunjungi adalah Cihampelas Walk,"kata Rizky kepada wartawan di Bandung, Sabtu malam (1/3/2023)

Setelah menggelar roadshow, ajang Miss Universe Indonesia Jawa Barat 

berlanjut dengan audisi offline untuk memilih 20 kontestan yang selanjutnya ditempa di sesi bootcamp. Audisi ini melibatkan dewan juri dari tokoh budaya Jawa Barat, fotografer, model senior, dan pejabat Pemerintah Provinsi. 

Baca Juga: Relawan Puan Ramaikan Suasana Ramadan dengan Qosidahan Bersama Warga di Bandung Barat

Sesi bootcamp yang diikuti 27 kontestan rencananya berlangsung pada 30 Mei - 21 Juni 2023. Sementara puncak acara, yakni final Miss Universe Indonesia Jawa Barat ditargetkan berlangsung pada 3 Juni 2023. 

Edukasi tersebut meliputi public speaking oleh DJ Arie, catwalk, koreografi, dan kelas kecantikan. Selain itu, finalis Miss Universe Jawa Barat juga akan mengikuti tur untuk menambah wawasan tentang industri kreatif di jawa Barat dan mempromosikan Miss Universe Jawa Barat.

Para finalis Miss Universe Jawa Barat akan mendatangi destinasi wisata Saung Angklung Udjo, Batik Komar, dan Gedung Sate. Pabrik Industri Skinsol Kosmetik dan media massa juga akan mereka kunjungi.

Setelah melalui tahap bootcamp, 20 kontestan Miss Universe asal Jawa Barat ini akan memasuki tahap final regional yang akan digelar di Gedung Sabilulungan, Kabupaten Bandung, pada 3 Juni 2023.

Dalam ajang grand final, para kontestan akan berhadapan dengan dewan juri yang terdiri atas perwakilan Miss Universe Indonesia, Direktur Miss Universe Provinsi Jawa Barat, tokoh penting Jawa Barat, tokoh budaya Jawa Barat, serta juri sponsor.

Perhelatan grand final Miss Universe Jawa Barat rencananya akan menghadirkan bintang tamu utama dengan sistem ticketing yang akan dijual untuk umum. Sejumlah tenant pun dipersilakan untuk membuka booth.

Di bawah kepemimpinan Rizky Ananda Musa, PT Solusi Global Grup dipilih untuk menyelenggarakan event Miss Universe Indonesia jawa Barat. Ajang Miss Universe Indonesia Jawa Barat bertujuan mencari dan mengembangkan talenta wanita Jawa Barat yang lengkap untuk jadi wakil di tingkat dunia. 

"Dua tahun sudah kita mengalami masa pandemi, tahun ini dicanangkan sebagai tahun bangkitnya pariwisata Indonesia,"ujarnya.

Baca Juga: Demi Perkuat Penguasaan Pasar, Anak Usaha Pertamina Jalin Kerja Sama dengan KKMC

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Bayu Muhardianto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: