Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mengebut Pertumbuhan, SHAREit Manfaatkan Penuh Momentum Ramadan

Mengebut Pertumbuhan, SHAREit Manfaatkan Penuh Momentum Ramadan Kredit Foto: SHAREit
Warta Ekonomi, Surabaya -

Tren perayaan Ramadan di tahun 2023 umumnya, diramaikan oleh aktivitas online dan offline, dengan perangkat mobile sebagai pusatnya. Laporan InMobi menemukan bahwa 98 persen  masyarakat Indonesia akan mencari tahu tentang penawaran, produk, dan merek melalui perangkatnya. 

Sebanyak 56 persen  masyarakat Indonesia telah memilih smartphone sebagai saluran belanja utama mereka dan mereka (68 persen) berencana untuk meningkatkan pengeluaran belanja Ramadan. 

Baca Juga: Ditunggu Loyalis Anies Baswedan, Bangkitnya Elektabilitas Ganjar Pranowo Dinantikan: Kami Terus Mengawasi...

Di sisi lain, terkait aktivitas selama Ramadan, 76 persen  masyarakat Indonesia menggunakan perangkat telepon genggam untuk mengonsumsi konten-konten religius dan 38 perse  lainnya akan bermain game untuk menghabiskan waktu. 

Hal ini jelas merupakan kesempatan bagi para mitra SHAREit untuk memanfaatkan momentum Ramadhan untuk meningkatkan intensitas kampanye dan penawaran khusus kepada target audiens mereka di platform SHAREit yang populer. 

Beragam aplikasi dari SHAREit Group telah diunduh dan digunakan oleh lebih dari 2,4 miliar pengguna di seluruh dunia. Di Indonesia, SHAREit Group merupakan perusahaan aplikasi ke-4 yang paling banyak diunduh. 

"Dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat Indonesia untuk menggunakan ponsel pintar mereka untuk berbagai keperluan selama Ramadhan, mulai dari memperdalam aktivitas keagamaan, berbelanja, hingga mencari hiburan, SHAREit akan membantu meningkatkan pemasaran dan pertumbuhan mitra di area-area tersebut," terang SHAREit Group Country Director untuk Indonesia, Malaysia, dan Thailand, Aat Pangestu Hadi dalam keterangan resminya pada Warta Ekonomi di Surabaya kemarin 

Baca Juga: Sudah Rugikan Indonesia Hingga Rp3,6 Triliun, Jokowi Hingga Kepolisian Diminta Tuntaskan Tambangan Ilegal di Tasikmalaya

Dikatakan Aat Pangestu Hadi, pihaknya fokus pada pasar negara berkembang seperti Indonesia dengan sudut pandang global, SHAREit secara bertahap mengembangkan kemampuannya untuk melakukan ekspansi di pasar dengan berbagai solusi periklanan dan format iklan yang interaktif. Keunikan dari platform periklanan SHAREit adalah bahwa platform ini dikembangkan berdasarkan trafik dari lebih dari 2,4 miliar pengguna di seluruh dunia dan menyediakan layanan multi-dimensi. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Ali Topan
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: