Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Resmi Melepas Jabatan Menpora, Muhadjir Effendy: Saya Lalui dengan Selamat...

Resmi Melepas Jabatan Menpora, Muhadjir Effendy: Saya Lalui dengan Selamat... Kredit Foto: Tangkap Layar/YouTube Kemenpora
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, resmi melepas jabatannya sebagai Pelaksana tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) pada Selasa (4/4/23).

Dia bersyukur telah menuntaskan kewajiban mengisi kursi Menpora sepeninggalan Zainudin Amali yang saat ini mengisi kursi Wakil Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023-2029.

Baca Juga: Piala Dunia U-20 Batal Digelar di Indonesia, Plt Menpora Muhadjir: Jangan Terlalu Lama Bersedih!

"Alhamdulillah berakhir sudah masa penyerahan tugas, pemberian tugas dari Plt Menpora. Dan telah saya lalui dengan selamat. Selamat, aman, dan sentosa," kata Muhadjir dalam sambutannya di Acara Serah Terima Jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (4/4/23).

Muhadjir menuturkan, posisi Menpora telah menemukan figur yang dinilai tepat sebagai pengganti Zainudin Amali, yakni Dito Ariotedjo. Dengan keterpilihan Dito, Muhadjir menyebut Kemenpora kini memiliki menteri definitif.

Lebih lanjut, Muhadjir juga berharap di bawah kepemimpinan Dito, Kemenpora bisa meneruskan langkah maju para pendahulunya. Dia meyakini, kepemimpinan ke depan bisa membawa nuansa yang lebih cerah.

"Mudah-mudahan apa yang akan dilakukan nanti betul-betul memberikan pencerahan, suasana yang lebih cerah, dan lebih bergairah. Saya mesti katakan Menpora ini satu-satunya kementerian yang vitalitasnya sangat tinggi. Kenapa? Karena sudah pemuda, olahraga lagi. Jadi sangat wajar kalau kemudian dipimpin oleh anak muda," tandasnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Diisukan Jadi King Maker dalam Koalisi Besar, PDIP Mau Gabung Tapi Kalau Syarat Ini Terpenuhi…

"Pak Presiden sebelumnya menyampaikan bahwa Menpora akan dipimpin anak muda dan Mas Dito kalau tidak salah adalah menteri termuda dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju," tandasnya.

Baca Juga: Erick Thohir Bakal Kembali Laporkan Dua Dapen yang Dikelola BUMN ke Kejagung

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: