Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mata Netizen Tajem Banget! Jam Tangan Mewah dan Rafael Alun yang Curhat Nangis Gak Punya Uang

Mata Netizen Tajem Banget! Jam Tangan Mewah dan Rafael Alun yang Curhat Nangis Gak Punya Uang Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Rafael Alun Trisambodo kini resmi sudah ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dalam kasus dugaan penerimaan gratifikasi berupa uang.

Mantan pejabat eselon III yang pernah bekerja di Direktorat Jenderal Kementerian Keuangan, dalam sebuah video yang viral, sempat mengakau kalau dirinya jatuh miskin. Hal itu disebabkan karena semua harta kekayaannya sudah disita oleh penyidik KPK.

Baca Juga: Brigjen Endar Priantoro Dimaksudkan untuk Perkuat Kerja KPK, Rocky Gerung: Aneh Kalau Firli Bahuri Tolak!

Rafael Alun mengakau hidupnya sudah berubah, tidak lagi memiliki apapun. Apalagi ketika dia sudah ditetapkan tersangka.

Rafael Alun mengaku bingung untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya sehari-hari. Terlebih rekeningnya juga sudah diblokir PPATK.

Apa yang disamapikan oleh ayah Mario Dandy itu diungkapkan dalam sebuah wawancaea oleh salah satu stasiun televisi swasta, beberapa hari kebelakang.

Ada hal yang sangat menarik ketika video wawancara itu tersebar di media sosial. Ketajaman netizen dalam video tersebut menajdi perhatian.

Saat Rafael Alun itu sedang menangis, karena dirinya mengaku tidak punya uang lagi untuk makan, lantas tangannya pun megusap air mata menggunakan tisu. Dalam komentum itu, mata publik malah tertuju kepada sebuah jam tangan yang sedang dia pakai.

Ada yang mengatakan kalau jam tangan yang dipakai Rafael Alun saat merengek, dikatakan barang mewah dengan ahrga yang sangat mahal. Tentu saja hal itu sangatlah janggal, ketika Rafael Alun mengaku sudah tidak punya uang lagi.

Gatalnya jari jemari netizen, akhirnya terkuak kalau jam tangan yang dikenakan di lengan kiri Rafael Alun adalah merk Tag Heuer Connected. Harganya sekitar Rp 15 juta sampai Rp 40 juta. Bahkan ada yang bilang, kalau jam tangannya bisa mencpai Rp250 juta.

Banyak publik yang menilai, kalau Rafael Alun sedang berakting karena dia masih memiliki jam mahal dan mewah, ketika mengaku sudah miskin.

“Air mata palsu, untuk cr simpati, hukum mati baru ada efek jera. Korupsi negara ini udah gila2an gk ad takut2ny yg ad mlh tambah parah,” kata netizen berkomentar.

Banyak yang menjadikan tangisan Rafael Alun itu sebagai bahan gunjngan. Namun ada juga publik media sosial yang memprediksi kalau jam tangan yang dia pake adalah barang KW.

Karena Rafael pernah mengutarakan tentang puluhan tas branded yang telah disita KPK. Dirinya mengaku dari jumlah 70 tas yang menjadi koleksi istrinya itu, hanya ada sekitar delapan sampai 10 yang asli.

“Sekarang saya tidak punya uang, uang di rumah Rp45 juta diambil, disita, hidup sudah terbalik,” ungkap Rafael Alun. 

Baca Juga: Satgas Pangan Polres Gianyar Pantau Harga Beras di Pasaran

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Advertisement

Bagikan Artikel: