Dalam upaya pemulihan bisnis pasca pandemi, PT Taspen (Persero) terus berupaya untuk mencatatkan kinerja bisnis yang positif, antara lain melalui optimalisasi operasional bisnis, efisiensi keuangan dan penerapan investasi bisnis secara cermat di tengah krisis pandemi COVID-19.
Tercatat hingga 31 Maret 2023, Taspen memiliki 6,6 juta peserta, yang terdiri dari 3,7 juta peserta aktif dan 2,9 peserta pensiunan. Seluruh upaya strategi bisnis dan pencapaian Taspen dalam menghadapi krisis pandemi COVID-19 ini sejalan dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir yang senantiasa menegaskan perusahaan BUMN harus bersifat adaptif dan berubah, baik dari upaya transformasi bisnis strategis hingga sisi operasional kepegawaian.
Taspen secara konsisten akan terus mengembangkan inovasi layanan berbasis digital dan senantiasa menyesuaikan program dan layanannya dengan teknologi terkini guna meningkatkan kemudahan peserta TASPEN dalam mendapatkan layanan optimal melalui 57 Kantor Cabang, 44 Mitra Bayar dan 16.985 titik layanan di seluruh Indonesia.
Baca Juga: Taspen Gelar Bazar Sembako Murah dan Mudik Gratis Tahun 2023
Selain itu, sebagai inovasi program selama pandemi, Taspen menghadirkan layanan digital bernama Taspen PESONA (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona), yakni layanan berbasis daring yang meliputi TOOS (Taspen One-hour Online Service), layanan E-Klaim, T-Care, dan Otentikasi Digital.
Langkah Taspen yang senantiasa berupaya meningkatkan kualitas layanan kepada peserta melalui beragam arahan strategis maupun upaya aktif dari jajaran manajemen dan masukan dari stakeholders membuat Direktur Utama Taspen A.N.S. Kosasih kembali meraih penghargaan Indonesia Best CEO 2023 “Employee's Choice” dalam ajang Indonesia Best CEO Awards 2023 (Employee's Choice) 4th Anniversary. Ajang penghargaan yang pernah dimenangkan Direktur Utama Taspen pada tahun 2022 ini kembali digelar sebagai bentuk apresiasi kepada para pemimpin perusahaan yang berhasil melewati situasi khusus seperti krisis pandemi COVID-19.
Direktur Utama TASPEN A.N.S. Kosasih mengatakan, penghargaan ini diharapkan dapat menjadi pemicu semangat untuk meningkatkan kinerja bisnis dan upaya aktif pemulihan ekonomi pasca pandemi COVID-19.
Baca Juga: Taspen Siap Hadirkan Hunian Terjangkau bagi ASN di Wilayah Sulawesi Utara
“Penghargaan ini merupakan apresiasi untuk kita bersama, khususnya untuk seluruh upaya dan kerja keras TASPEN untuk terus Andal Melayani seluruh pesertanya. Secara khusus, apresiasi kami berikan untuk seluruh Insan Taspen, atas kegigihannya dan ketulusannya dalam bekerja, sehingga kita dapat bertahan bahkan menghadirkan beragam inovasi program demi keberlangsungan perusahaan. Bersyukur kepada Tuhan, TASPEN tidak pernah menyerah untuk terus mempertahankan kesejahteraan seluruh peserta,” ujar Kosasih.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri
Tag Terkait:
Advertisement