Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PDIP Jabar Ajak Wong Cilik Adu Pintar Pemahaman Al-Quran

PDIP Jabar Ajak Wong Cilik Adu Pintar Pemahaman Al-Quran Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

DPD PDI Perjuangan Jawa Barat punya cara unik dalam merangkul kaum wong cilik.  .

Dengan memanfaatkan momentum Ramadhan 1444 H, partai nasionalis ini mengundang para sopir angkot, ojek online (Ojol), tukang parkir, komunitas punk dan tukang becak untuk beradu pintar memahami isi kandungan AlQuran.

Melalui acara yang dikemas dengan Lomba Cerdas Cermat Pemahaman AlQuran Antar Wong Cilik, yang diadakan di kantor DPD PDI Perjuangan Jabar, Bandung, Sabtu (15/4/2023)

Mereka tampak antusias mengikuti acara tersebut. Terutama, pada sesi babak rebutan, dimana setiap peserta dari 4 kategori wong cilik tadi beradu cepat menekan tombol sebagai pertanda siap menjawab.

Suasana lomba semakin heboh dan meriah saat para supporter dari keempat grup tadi memberikan dukungannya. Tentu dengan yel yel nya yang khas masing-masing kelompok. Salah satunya, disuarakan dengan lantang dari supporter Ojol. 

Baca Juga: Selain Megawati, Sosok Ini Bakal Ambil Peran Penting untuk Menentukan Capres dari PDIP, Siapa?

“Salam Satu Aspal. Siap Melayani. Siap untuk Menang. Yes Yes Yes!”, begitu salah satu bunyi yel yel yang bergema di ruangan acara.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar, Ono Surono menjelaskan, kegiatan ini sengaja digelar, selain dalam rangka ikut menyemarkkan Ramadhan sebagai bulan suci umat Islam, juga dalam rangka memberi pesan tentang pentingnya semangat untuk terus mau belajar termasuk belajar ilmu Al-Quran.

“Sebagai partai nasionalis yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama, PDIP tentu ingin ikut ambil bagian, selain dalam kontek syiar ibadah yang bersifat mahdhoh atau ritual, tapi juga ibadah yang bersifat sosial seperti berbagi, tolong menolong, dan yang tak kalah penting adalah semangat merajut kebersamaan, persaudaraan dan persatuan,” jelasnya

Menurut pria yang akrab disapa Kang Ono ini, PDI Perjuangan adalah partai 

wong cilik, dan memiliki program khusus untuk wong cilik  lomba yang digelar pun melibatkan mereka sebagai pesertanya.

Baca Juga: Industri Perkebunan Berpegang Teguh Pada Konsep Bisnis Berkelanjutan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: