Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dentsu Indonesia Bersama Bank OCBC NISP Jadi Satu-satunya Pemenang dari Tanah Air di Ajang Spikes Asia 2023

Dentsu Indonesia Bersama Bank OCBC NISP Jadi Satu-satunya Pemenang dari Tanah Air di Ajang Spikes Asia 2023 Kredit Foto: Dentsu Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dentsu Indonesia, perusahaan marketing services network terintegrasi di Indonesia, dengan bangga memperoleh penghargaan bergengsi Spikes Asia 2023. Sejumlah penghargaan tersebut, yakni 2 penghargaan Bronze untuk kategori Brand Experience & Activation dan Mobile Technology - AR.

Kemenangan ini menambah rekam jejak Dentsu Indonesia serta Dentsu Creative Indonesia dalam menghasilkan karya terbaiknya untuk klien dan masyarakat luas dalam industri kreatif, khususnya lingkup pemasaran. Terlebih dalam mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional, karena Dentsu Indonesia juga menjadi satu-satunya perusahaan pemasaran yang lolos dan memenangkan ajang Spikes Asia 2023.

Baca Juga: Angkat Tiga Pemimpin Transformatif, Dentsu Siap Perkuat Fondasi di Asia Tenggara

Lebih detail, Dentsu Indonesia tercatat lolos sebagai nominasi total 6 kategori dengan 3 kampanye, di antaranya menjadi satu-satunya finalis dari Indonesia dalam kategori Direct (Culture & Context), Social & Influencer, dan Mobile Technology - AR. Selain itu, 3 kategori lain yang berhasil diperoleh masuk ke dalam Outdoor (Ambient & Experiential) serta Brand Experience & Activation.

"Kebanggaan dari Dentsu Creative Indonesia dan seluruh talenta terbaik kami di sini, menjadikan karya yang diakui di mata internasional. Inilah wujud dan usaha kami untuk selalu memacu seluruh pihak di Dentsu Indonesia, dalam menciptakan kreativitas modern yang inovatif, membentuk budaya baru, dan mengubah masyarakat," kata Andreas, Chief Creative Officer Dentsu Indonesia.

Salah satu karya yang berhasil memenangkan penghargaan adalah kampanye "CurrenShe" oleh Bank OCBC NISP sebagai bagian dari program #TAYTB Women Warriors. Kampanye ini berangkat dari data dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, bahwa kontribusi UMKM terhadap Pendapatan Nasional Negara mencapai 61,1% pada tahun 2021.

Baca Juga: Bank DKI Berhasil Borong Penghargaan di Ajang Digital Brand Awards 2023

Bahkan, sebagian besar UMKM (64,5% atau 37 juta) di Indonesia dikelola oleh perempuan sehingga peran womenpreneur dalam mendukung perekonomian Indonesia sangat signifikan. Lebih lanjut, survei dari Bank Indonesia membuktikan proporsi perempuan pada posisi strategis perusahaan terus bertumbuh, serta terdapat proyeksi tambahan PDB dunia sebesar USD28 triliun apabila terdapat kesetaraan gender.

Dengan demikian, melalui inisiatif CurrenShe ini diharapkan dapat mengingatkan kembali bahwa Indonesia juga dibangun oleh para perempuan tangguh dan hebat. Selain itu, CurrenShe juga memiliki tujuan menularkan semangat guna mendukung perempuan agar dapat semakin berkontribusi terhadap perekonomian negara secara maksimal.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: