Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Unilever Indonesia Kantongi Laba Bersih Rp1,4 Triliun pada Kuartal I 2023

Unilever Indonesia Kantongi Laba Bersih Rp1,4 Triliun pada Kuartal I 2023 Kredit Foto: Lestari Ningsih
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) mencatatkan laba bersih sebesar Rp1,4 triliun pada kuartal pertama tahun 2023. Laba bersih tersebut tercatat masih lebih rendah dari periode yang sama pada tahun lalu yang sebesar Rp2,02 triliun. 

Presiden Direktur Unilever Indonesia, Ira Noviarti, mengungkapkan bahwa pangsa pasar Unilever Indonesia mengalami peningkatan pada tiga bulan terakhir. Hal itu menyokong kinerja bisnis perusahaan dengan nilai penjualan bersih sebesar Rp10,6 triliun per Maret 2023.

Baca Juga: Unilever Indonesia Umumkan 10 Pemenang Every U Does Good Heroes 2022: Bawa Perubahan Bagi Masyarakat dan Lingkungan

"Pangsa pasar kami yang meningkat merupakan indikator yang menjanjikan bahwa kelima prioritas strategis Unilever Indonesia adalah langkah yang tepat untuk mendorong daya saing dan mengamankan pertumbuhan jangka panjang. Profitabilitas kami pada kuartal pertama tahun ini juga meningkat dibandingkan kuartal tiga dan empat tahun lalu," pungkasnya dalam paparan virtual, Rabu, 19 April 2023.

Ira menilai, meski prospek makro menunjukkan tanda-tanda yang menggembirakan, Unilever Indonesia melihat bahwa pertumbuhan pasar melambat pada awal tahun ini.

"Kami melihat bahwa pertumbuhan pasar melambat pada kuartal pertama 2023 dibandingkan dengan kuartal ketiga dan keempat tahun 2022. Hal yang menjadi kunci adalah memastikan bahwa kami bergerak ke arah yang tepat," lanjutnya.

Baca Juga: Jadi #GenerasiPilahPlastik Bersama Unilever Indonesia: Don’t Waste Your Time, Yuk Pilah Sampah untuk Indonesia yang Lebih Baik!

Selain menjalankan lima prioritas strategis perusahaan, Unilever Indonesia juga fokus menjalankan program pengembangan pasar melalui berbagai inovasi. Hal itu untuk memperkuat dan membuka potensi penuh dari brand-brand Unilever Indonesia. Produk-produk inti  menawarkan manfaat yang unggul, serta didukung oleh komunikasi yang lebih kuat dan lebih baik melalui investasi media yang terus meningkat.

"Unilever Indonesia juga mengoptimalkan momentum hari raya dalam mendorong lebih banyak pengguna dan frekuensi penggunaan," tambah Ira.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Advertisement

Bagikan Artikel: