Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pemudik Roda Dua Diimbau Tidak Berlebihan Membawa Barang

Pemudik Roda Dua Diimbau Tidak Berlebihan Membawa Barang Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan.
Warta Ekonomi, Jakarta -

Para pengguna kendaraan roda dua diimbau untuk tidak membawa lebih dari satu penumpang atau barang-barang secara lewah (berlebihan) agar tetap menjaga kestabilan kendaraan yang digunakan untuk menempuh perjalanan jauh.

“Kami juga mengimbau agar jangan membawa boncengan tiga sampai empat orang karena akan mengganggu stabilitas dalam mengemudikan kendaraan bermotor. Hal tersebut bisa berpotensi menimbulkan kecelakaan,” kata Kepala Pos Pelayanan Lebaran 2023 Pangkalan Jati Polres Metro Jakarta Timur Polsek Duren Sawit Jakarta Timur, Iptu Junaidi kemarin.

Baca Juga: Demi Kenyamanan, Pemerintah Imbau Pemudik Motor Tidak Bawa Anak Balita

Junaidi menambahkan agar para pemudik pengguna motor juga harus memastikan kondisi kendaraan yang prima untuk dapat menempuh perjalanan jarak jauh. Selain itu, ia mengingatkan para pemudik pengguna motor untuk menjaga kondisi tubuh dengan tidak memaksakan perjalanan meski badan sudah mengalami keletihan.

Hingga saat ini, Pos Pelayanan Lebaran 2023 Pangkalan Jati Polres Metro Jakarta Timur Polsek Duren Sawit Jakarta Timur telah menerjunkan sebanyak 30 personel yang terdiri atas gabungan TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan Saka Bhayangkara.

Sebelumnya Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga, mengimbau masyarakat yang mudik mengendarai motor agar tidak membawa anak. Hal ini untuk mengurangi risiko kecelakaan.

“Saya juga mengimbau agar tidak membawa anak-anak yang masih bayi atau balita ketika menjalani mudik dalam perjalanan jauh menggunakan sepeda motor karena dikhawatirkan dapat melelahkan dan berisiko bagi kesehatan anakanak kita,” ujar Bintang.

Dia  mengatakan keamanan dan keselamatan selama perjalanan mudik, masyarakat harus lebih selektif dalam memilih kendaraan yang aman dan nyaman. Orang tua diharapkan dapat memanfaatkan transportasi mudik gratis yang difasilitasi oleh kementerian/lembaga, perusahaan atau lembaga swasta.

Baca Juga: Tim Hukum AMIN Endus Dugaan Pelanggaran Pemilu di Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: