Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pilih Ganjar Pranowo Sebagai Capres, Rocky Gerung Sebut PDIP Membatalkan Idenya Sendiri: 'Ganjar Itu Nol'

Pilih Ganjar Pranowo Sebagai Capres, Rocky Gerung Sebut PDIP Membatalkan Idenya Sendiri: 'Ganjar Itu Nol' Kredit Foto: Tangkapan Layar/Youtube Rocky Gerung Official
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat Politik dan Akademisi Rocky Gerung menyoroti soal keputusan Megawati Soekarnoputri menjadikan Ganjar Pranowo sebagai Bacapres PDIP.

Rocky menilai PDIP membatalkan ide-idenya selama ini dengan memilih Gubernur Jawa Tengah tersebut.

“PDIP membatalkan seluruh ide dia sendiri,” ujar Rocky melalui kanal Youtube Rocky Gerung Official yang juga bersama Hersubeno Arief dari Forum News Network (FNN), dikutip Rabu (26/4/23).

Hal itu Rocky sampaikan dengan menyinggung beberapa pernyataan elite PDIP yang mengklaim pihaknya tidak hanya memilih Capres berdasarkan elektabilitas survei, tetapi lebih kepada ide yang ada di kepala seorang kandidat dengan rekam jejaknya selama bertugas.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Ngibul Soal Cari Takjil di Masjid UGM saat Jadi Mahasiswa? Refly Harun Sampai Ngakak Dengarnya: Dulu Masih Kuburan!

Bagi Rocky, Ganjar Pranowo selama bertugas di Jawa Tengah belum bisa memenuhi hal-hal tersebut.

“Dari segi itu, Ganjar itu nol bagi PDIP,” ungkapnya.

“Kalau bilang Ganjar prestasinya ada di Jawa Tengah, itu buruk,” tambahnya.

Baca Juga: Warga Gusuran Ahok Ngaku KTP Mereka Sempat Dibekukan, Langkah Serius yang Dilakukan Anies Baswedan Dibongkar: Kami Dibuatkan...

Bagi Rocky, resminya Ganjar jadi Capres PDIP tak terlepas dari manuver yang dilakukan Presiden Jokowi. Menurut mantan dosen Universitas Indonesia tersebut, fenomena Anies Baswedan yang makin sulit dibendung harus segera diambil sikap lewat keputusan mengikat Megawati.

Menurut Rocky, Jokowi “menjual” elektabilitas lembaga Survei untuk menekan Megawati segera mengumumkan Ganjar agar Anies bisa segera dihadang lajunnya.

Baca Juga: Erick Thohir Bakal Kembali Laporkan Dua Dapen yang Dikelola BUMN ke Kejagung

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: