Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Canon EOS R8 Meluncur, Mirrorless Full-Frame Paling Ringan dan Mumpuni Tanpa Tripod

Canon EOS R8 Meluncur, Mirrorless Full-Frame Paling Ringan dan Mumpuni Tanpa Tripod Kredit Foto: Nadia Khadijah Putri
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Datascrip Indonesia selaku distributor tunggal produk pencitraan digital di Indonesia, termasuk Canon, menghadirkan Canon EOS R8 pada Senin (8/5/2023) di Black Owl, Kelapa Gading, Jakarta. 

Kamera mirrorless full-frame ini dibekali Movie Digital IS, yakni fitur yang dapat mengoreksi kemiringan stabilisasi gambar lima sumbu selama perekaman video secara digital. Sehingga, hasil gambar lebih stabil, bahkan saat menggunakan lensa tanpa Optical IS. 

Saat dikombinasikan dengan lensa yang memiliki Optical IS, fitur Movie Digital IS dan Optical IS melakukan kontrol terkoordinasi untuk hasil gambar yang stabil dan lebih baik. 

Baca Juga: Canon Rilis Mirrorless Full Frame Seri EOS R8, Diklaim Paling Ringan

Di samping itu, hadirnya Canon EOS R8 ini juga memiliki bobot yang diklaim paling ringan, yakni sekitar 461 gram dalam EOS seri R Canon.

Selain ringan, Canon EOS R8 didukung fitur dan teknologi Canon Log 3 dan kecepatan continuous shooting hingga 40 fps, sehingga menghasilkan kualitas gambar dan video layaknya profesional.

“Kamera dengan ukuran sensor yang besar terkadang membuat bodi kamera menjadi tidak ringkas. Namun dengan EOS R8, para profesional dapat memanfaatkan kualitas full-frame dengan perangkat kamera yang ringkas dan ringan, memberikan keleluasaan untuk pengambilan gambar saat menjelajah kota hingga merekam aktivitas sehari-hari,” ujar Direktur Unit Bisnis Canon PT Datascrip, Monica Aryasetiawan. 

Asisten Marketing Manager Unit Bisnis Canon PT Datascrip, Danni Nahason mengungkapkan, Canon Indonesia juga meluncurkan lensa-lensa IS yang membuat hasil video lebih stabil. 

“Canon itu punya lensa-lensa yang IS (Image Stabilizer), yang akan membuat perekaman video lebih stabil.”

PT Datascrip selaku distributor tunggal Canon Indonesia memasarkan kamera Canon EOS R8 seharga Rp31.299.000 hanya bodi kamera, Rp35.799.000 (bodi kamera beserta lensa RF 24-50 mm f/4.5-6.3 IS STM) dan Rp5.499.000 hanya untuk lensa RF24-50mm f/4.5-6.3 IS STM. 

Pada 8–31 Mei, PT Datascrip memberikan promo launching EOS R8 seharga Rp25.999.000 untuk bodi kamera dan Rp29.999.000 untuk bodi kamera dan lensa.

Setiap pembelian bodi kamera EOS R8 atau bodi kamera beserta lensa, akan mendapatkan ekstra baterai LP-E17.

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Nadia Khadijah Putri
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: