Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dibaiat NU, Ustaz Hanan Attaki jadi Sorotan: Kok Lucu ya, Sampe Syahadat Ulang loh

Dibaiat NU, Ustaz Hanan Attaki jadi Sorotan: Kok Lucu ya, Sampe Syahadat Ulang loh Ilustrasi: Wafiyyah Amalyris K
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bergabungnya ustaz Hanan Attaki ke dalam Nahdlatul Ulama (NU) menjadi sorotan publik. Pasalnya ustaz asal Aceh itu kembali membaca syahadat ketika resmi masuk ke NU. Hal ini karena dinilai seperti seorang mualaf.

Nahdlatul Ulama (NU) mengomentari mengapa ustaz tersebut harus mengulang membaca syahadat padahal ia seorang muslim.

"Baiat NU koq lucu yaa,, sampe syahadat ulang loh," ujar netizen. Baca Juga: Dukung Keputusan Ustad Hanan Attaki Gabung NU, Netizen: Baguslah... Biar Ga Digeruduk Terus

Dia menyebutkan jika yang terkesan dalam proses baiat NU tersebut ialah membaca syahadat umumnya yang dilakukan seseorang yang telah berpindah keyakinan lalu menjadi seorang muslim.

Momen Ustaz Hanan Attaki telah secara resmi dibaiat masuk ke dalam Nahdlatul Ulama bersamaan dengan acara Halalbihalal 1444 H Keluarga Besar Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek, Malang, Jawa Timur, Kamis (11/5/2023). 

Dalam baiat ia dibimbing Ketua Umum Pengurus Wilayah NU Jatim, KH Marzuki Mustamar.

Video baiatnya pun viral setelah diunggah akun Instagram @unikinfo_id, di mana terlihat Ustaz Hanan Attaki yang mengenakan pakaian putih dan peci hitam sudah duduk berjabat tangan dengan KH Marzuki Mustamar. Baca Juga: Pengajiannya Pernah Dibubarkan Banser, Ustaz Hanan Attaki Kini Berbaju NU

Ustaz Hanan Attaki mengikuti panduan KH Marzuki Mustamar, yakni mengawali baiat dengan bacaan basmalah. "Asyhadu a la-ilaha – illallah. Wa asyhadu anna muhammadar rosulullah," begitulah yang diucapkan Ustaz Hanan Attaki, dikutip pada Jumat (12/5/2023).

Baca Juga: Konsisten dalam Pengembangan Energi Baru Terbarukan, Pertamina Group Ini Gaet Penghargaan IGA 2024

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: