Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mulai Nyerang Rezim Jokowi, Anies Baswedan Tunjukkan Sehatnya Demokrasi

Mulai Nyerang Rezim Jokowi, Anies Baswedan Tunjukkan Sehatnya Demokrasi Ilustrasi: Wafiyyah Amalyris K
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat politik, Adi Prayitno buka suara, dirinya memuji langkah kontroversial yang dilakukan oleh Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Menurutnya, mantan menteri pendidikan tersebut telah menunjukkan kapasitasnya dengan mengkritik kebijakan dari Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Baca Juga: PSI Buat Istilah 'Jokowisme', Rocky Gerung Keluarkan Respons Menohok: Partai Tak Punya Modal Pengetahuan!

Apalagi, ini kali pertama dirinya secara terbuka menyerang kebijakan politik pemerintah. Khususnya tentang kebijakan pemerintah pusat memberikan subsidi mobil listrik.

Direktur Eksekutif Parameter Politik itu menuturkan, ke depan tentu publik akan menunggu langkah lain dari Anies. Baik sebagai capres antitesis dari Presiden Jokowi maupun sosok yang selama ini sudah dipersepsikan sebagai oposisi. "Apa saja hal-hal yang dianggap genting yang perlu dikritik oleh Anies," ujar Adi, Jumat (12/5).

Ia menambahkan, sikap Anies Baswedan yang mulai menyerang akan melahirkan tawaran-tawaran opini yang senantiasa berkembang. Hal itu terbukti seusai Anies menyampaikan kritik subsidi mobil listrik banyak bantahan dari kubu pemerintah. "Saya kira dalam demokrasi sehat ini bagus," kata Adi.

Sebelumnya, bacapres Anies Baswedan memberi kritik terhadap kebijakan subsidi mobil listrik. Hal itu disampaikan Anies dalam acara deklarasi relawan Amanat Indonesia atau disebut Anies yang diselenggarakan di Jakarta, Ahad (7/5/2023).

Baca Juga: Kembali Terbukanya Kemungkinan Reshuffle, Elite NasDem: Urusan Menteri, Haknya Presiden Jokowi

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan jadi salah satu yang cukup reaktif memberikan bantahan. Bahkan, Luhut meminta pihak-pihak yang mengkritik kebijakan itu tidak tepat untuk menemuinya secara langsung. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: