Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wujudkan Kenangan BAIK, Ini Kontribusi Kenangan Brands pada Publik

Wujudkan Kenangan BAIK, Ini Kontribusi Kenangan Brands pada Publik Kredit Foto: Nadia Khadijah Putri
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gerai kopi sekaligus grup food and beverages (F&B) berkonsep ritel baru (New Retail) di Indonesia, Kenangan Brands mengumumkan strateginya untuk mencapai target perusahaan yang lebih berkelanjutan dan menguntungkan.

Dalam media gathering yang diadakan di Attap Rooftop Verse Luxe Hotel, Tanah Abang, Jakarta Pusat, DKI Jakarta pada Rabu (17/5/2023), Head of Legal dan Corporate Affairs Kenangan Brands, Inneke Lestari memaparkan program corporate social responsibility (CSR) bernama Kenangan Bersama Indonesia Kuat (BAIK).

Terdapat empat pilar yang masing-masing memiliki program tersendiri, yakni: 

Baca Juga: Kenangan Brands Fokus Jadi Perusahaan F&B Berkelanjutan di 2030

  • Kenangan Berdaya yang merupakan program yang berhubungan dengan pemberdayaan komunitas petani dan supplier lokal. 
  • Kenangan Sirkular yang merupakan program kampanye ekonomi sirkular untuk mengajak publik lebih sadar terhadap sampah konsumsi. 
  • Kenangan PinTer (Pintar dan Terampil) yang bertujuan meningkatkan kecerdasan dan keterampilan masyarakat yang belum memiliki akses edukasi. 
  • Bersama Kenangan yang bertujuan memberi kesempatan bagi karyawan untuk mendapatkan pengakuan setara dan sesuai dengan kemampuannya. 

Inneke juga memaparkan, pada program Kenangan PinTer, Kenangan Brands sempat mengadakan kelas Kenangan Belajar Kopi dengan 775 peserta secara gratis. Untuk Batch 1 diadakan pada Mei 2023 ini dan telah menyeleksi 32 trainee di batch tersebut.

“Saat membuat program ini, dalam tiga hari sudah ada 775 pendaftar dan 32 peserta trainee batch 1. Kita punya target 200 peserta dalam setahun.”

Inneke juga menambahkan, Kenangan Brands berhasil membuat pelatihan untuk 5.000 barista di Kopi Kenangan. Dengan kelas Kenangan Belajar Kopi, Kenangan Brands membuka kesempatan pada masyarakat untuk belajar tentang kopi dan cara membuatnya.

“Harapannya para konsumen dan masyarakat dapat juga mengetahui apa sih tentang kopi, bagaimana cara membuat kopi,” ujar Inneke saat pemaparannya.

“Program ini akan terus berulang, mungkin juga akan diadakan di beberapa kota yang terdapat gerai kami dan besok di tanggal 18 Mei kebetulan program ini pertama kali dilaksanakan di Kenangan [headquarter] di Jakarta,” tambahnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Nadia Khadijah Putri
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: