Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mantan Ketum PP Muhammadiyah Dukung dan Doakan Anies Baswedan Jadi Presiden: Semoga Jadi Kenyataan!

Mantan Ketum PP Muhammadiyah Dukung dan Doakan Anies Baswedan Jadi Presiden: Semoga Jadi Kenyataan! Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin menyampaikan dukungannya pada Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan untuk maju di Pilpres 2024 dan menjadi Presiden.

Hal ini Din Syamsuddin sampaikan saat silaturahmi DPP PKS ke kediamannya di wilayah Cilandak, Jakarta Selatan.

“Pilihan ini (Anies Baswedan) pilihan yang tepat, saya berharap akan menjadi kenyataan,” ujar Din pada Selasa (23/5/23).

Bukannya tanpa alasan, Din yang juga seorang akademisi blak-blakan menyebut di kalangan orang-orang cerdas, Anies memang dinilai sebagai sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia.

Baca Juga: Geger! Bisa Buat Masyarakat Bahagia, Amien Rais Minta Surya Paloh Bongkar Dugaan Korupsi Teman-temannya Jokowi dengan Bantuan Orang Ini

Terutama, lanjut Din, tantangan ke depan untuk Indonesia akan sangat banyak berkaitan dengan politik internasional.

“Saya kira banyak dari kita, kaum cerdik pandai, kaum cerdas dan berakal melihat sosok Anies sebagai figur yang tepat untuk Indonesia ke depan. Terutama menghadapi perubahan Geo Politik, Geo Ekonomi, dan Geo Strategis global dewasa ini,” jelasnya.

“Saya dapat memahami dan menyetujui serta mendukung pilihan PKS untuk Pilpres dengan bergabung ke KPP serta mengusung Doktor Anies Baswedan sebagai calon presiden,” tambahnya.

Baca Juga: Geger! Nilai Ganjar Tak Bisa Selesaikan Masalah Selama Memimpin Dua Periode, Warga Jawa Tengah Ini Pilih Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden

Tak lupa, Din mengapresiasi kerja-kerja yang dilakukan PKS karena ia menilai partai tersebut konsisten mengamalkan ajaran Islam dalam lingkup demokrasi di Indonesia.

“Saya pribadi memberi apresiasi kepada PKS yang saya amati dan saya nilai merupakan partai yang menisbatkan diri dengan islam dan mengamalkan ajaran Islam secara konsisten,” ungkapnya.

Baca Juga: 65 Ribu Siswa Diprediksi Daftar PPDB SMA/SMK, Disdikpora Bali Antisipasi Server Jebol

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: