Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Geger! Nilai Ganjar Tak Bisa Selesaikan Masalah Selama Memimpin Dua Periode, Warga Jawa Tengah Ini Pilih Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden

Geger! Nilai Ganjar Tak Bisa Selesaikan Masalah Selama Memimpin Dua Periode, Warga Jawa Tengah Ini Pilih Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden Ilustrasi: Wafiyyah Amalyris K
Warta Ekonomi, Jakarta -

Seorang warga Jawa Tengah, Joko Purnomo blak-blakan akan mendukung Anies Baswedan untuk jadi presiden ketimbang Gubernur daerah tempat tinggalnya, Ganjar Pranowo.

Bukannya tanpa alasan, Joko menilai selama dua periode memimpin Jawa Tengah, Ganjar dinilai masih belum mampu menyelesaikan masalah di wilayah kepemimpinannya.

“10 tahun banyak persoalan yang tidak terselesaikan, artinya kan tidak punya target kapan harus menyelesaikan persoalan yang muncul,” ujar Joko saat bincang bersama Indra Charismiadji di kanal Youtube Laman TV, dikutip Jumat (5/5/23).

Baca Juga: Ajaib! Pengamat Ini Klaim 6 Bulan Kerja Heru Budi Bisa Selesaikan Bobroknya Kinerja Anies Baswedan Selama 5 Tahun di Jakarta

“Kita ingat seperti kasus dulu Semen Kendeng, sampai sekarang nggak jelas. Banyak lah kasus seperti itu, saya rasa itu sebagai tolok ukur objektif dari kinerja pimpinan daerah, tanpa bermaksud mengevaluasi, tetapi kita bisa melihat secara objektif kondisi real di lapangan seperti itu,” tambahnya.

Di antara masalah yang menurut Joko harusnya bisa diselesaikan oleh Ganjar adalah terkait kemiskinan di Jawa Tegah.

Temuan di lapangan pun menurutnya menguatkan pandangannya soal kepemimpinan Ganjar yang kini dicapreskan oleh PDIP.

Baca Juga: Pendukungnya Mohon Jangan Marah! Dibandingkan Ganjar Pranowo, Pencapresan Anies Baswedan Lebih Potensial Gagal! Ternyata...

“Bahkan ketika kasus kemiskinan muncul, provinsi Jawa Tengah menempati rangking pertama paling miskin di Indonesia,” jelasnya.

“Di lapangan ini saya kira banyak juga yang menunjukkan bagaimana proses pembangunan dua periode Pak Ganjar di Jawa Tengah,” tambahnya.

Hal berbeda menurutnya datang dari kepemimpinan Anies Baswedan di Jakarta selama 5 tahun.

Anies menurutnya mampu membawa banyak perubahan dan menepati janji politiknya selama bertugas menjadi Gubernur.

“Apalagi kalau dibandingkan dengan Pak Anies yang satu priode saja, itu semua dituntaskan janji politiknya, sudah selesai,” ungkapnya.

Baca Juga: Geger! Kesaksian Mantan Kepala Desa di Jawa Tengah Mencengangkan Soal Anies Baswedan: Dia Adalah Orang yang...

Joko yang kini menjadi Ketua DPW Jawa Tengah Relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) mengaku dalam menjatuhkan pilihan terkait Pilpres 2024 adalah dengan melihat kinerja sang calon yang menurutnya tak akan bisa dibohongi.

Rekam jejak kinerja Anies menurutnya harus dilanjutkan di skala nasional dengan jadi presiden.

“Kinerja itu nggak bisa dibohongi karena kinerja itu selalu diaplikasikan di lapangan oleh setiap kepala daerah, dari situ kita bisa melihat rekam jejaknya,”

“Dari rekam jejak itulah kemudian kami menyampaikan kepada teman-teman dan kami sepakat membentuk organisasi ini, jadi kelembagaan relawan ini saya bentuk. Bahkan per hari ini di beberapa kabupaten/kota sudah sampai ke tingkat desa/kelurahan,” ungkapnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: