Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lihat Megawati Ingin Indonesia Wujudkan Perdamaian Dunia, Rizal Ramli Tertawa: Kalau Presidennya Boneka, Mana Bisa!

Lihat Megawati Ingin Indonesia Wujudkan Perdamaian Dunia, Rizal Ramli Tertawa: Kalau Presidennya Boneka, Mana Bisa! Ilustrasi: Wafiyyah Amalyris K
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pakar Ekonomi Terkemuka, Rizal Ramli menyoroti kritikan terkait dengan kemampuan diplomasi tanah air yang dicetuskan oleh Megawati Soekarnoputri.

Politikus senior tersebut diketahui menyoroti bagaimana perseteruan dua negara timur tengah, Iran dan Arab Saudi, berhasil diredam oleh China. Hal ini membuatnya mempertanyakan kemampuan pemerintah dalam mewujudkan perdamaian di dunia.

Baca Juga: Dengar Pernyataan Jusuf Wanandi, Rizal Ramli Tuding CSIS Lembaga yang Dukung Rezim Otoriter dan yang Penting Nempel Kekuasaan

Rizal Ramli juga berpikir hal yang sama, namun dirinya memberikan sindiran menohok terkait dengan kebingungan yang dialami oleh Megawati.

Dirinya mengatakan hal tersebut tak akan bisa terjadi selama pemimpinnya seperti sosok dari Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Menurutnya orang nomor satu tersebut hanyalah seperti boneka saja.

"Tiongkok Berhasil Persatukan Iran dan Arab Saudi, Megawati Soekarnoputri: Harusnya Indonesia, Kenapa Tiongkok? Pertanyaan bagus Mbak Mega - kalau Presiden boneka dan KW mana bisa?," cuitnya seperti yang dikutip dari Twitter @RamliRizal, Senin (29/05/2023).

Selain itu dirinya juga mempertanyakan manuver dari tokoh bangsa ini dalam menghadapi pesta demokrasi, yakni dengan memajukan Ganjar Pranowo. Diketahui, Ganjar diberikan julukan capres tiktok oleh Rizal Ramli.

Baca Juga: Isu MK Bakal Tetapkan Pemilu Sistem Proporsional Tertutup, Loyalis Jokowi: Yang Panik Ya Caleg-caleg Partai

"Kok capres Tik-Tok diharapkan bisa jadi Pemimpin Dunia, Kepiye Mbak?" pungkas mantan menteri ini di media sosialnya.

Baca Juga: Erick Thohir Bakal Kembali Laporkan Dua Dapen yang Dikelola BUMN ke Kejagung

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: