Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

bjb syariah Bantu Nasabah Persiapkan Dana Haji Sejak Dini

bjb syariah Bantu Nasabah Persiapkan Dana Haji Sejak Dini Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Ibadah haji merupakan hal yang dinantikan dan diinginkan oleh seluruh umat muslim. Banyak yang berlomba-lomba menyisihkan atau menabung untuk dapat melaksanakan rukun Islam yang ke-5 ini. 

Namun, aktivitas ibadah ini sering kali dikeluhkan karena biaya yang mahal dan masa tunggu hingga 20 tahun lamanya. Hal ini menjadi problematika bagi masyarakat.

Baca Juga: Khitanan Massal dan Donor Darah Warnai Milad BJB Syariah ke-13

Melihat kondisi tersebut, mengatur dan merencanakan dana ibadah haji sejak dini menjadi pilihan yang bijak agar ibadah haji tidak hanya sekedar menjadi mimpi.

Terdapat cara mudah untuk menyiasati pembayaran biaya haji yang memerlukan dana besar, yakni dengan menggunakan tabungan haji. 

"Tabungan haji membantu untuk dapat mempersiapkan dana haji sejak dini meski dengan penghasilan yang terbatas," kata Direktur Utama bank bjb syariah, Adang A. Kunandar, kepada wartawan di Bandung, Selasa (30/5/2023).

Menurutnya, persiapan ibadah haji perlu disiapkan sejak dini dengan cara menabung di bank yang menerapkan prinsip syariah. bank bjb syariah siap membantu memfasilitasi melalui layanan pembukaan Tabungan Haji iB Maslahah dan layanan setoran awal haji.

Tabungan Haji iB Maslahah merupakan produk tabungan khusus untuk mempersiapkan biaya ibadah haji yang tentunya dikelola secara profesional dan aman sesuai syariah. 

"Diharapkan dapat memudahkan nasabah dalam merencanakan untuk melakukan pendaftaran calon Jemaah haji," ujarnya.

Adang menambahkan, salah satu keunggulan dari Tabungan Haji iB Maslahah adalah kemudahan akses bagi nasabah. Dengan menggunakan layanan Mobile Maslahah, nasabah dapat membuka tabungan haji tanpa harus datang ke kantor cabang. 

"Layanan ini memungkinkan nasabah untuk melakukan pendaftaran calon Jemaah haji dengan lebih cepat dan praktis," ujarnya.

Tabungan Haji iB Maslahah juga menawarkan berbagai fasilitas, termasuk layanan Siskohat (Sistem Koordinasi Haji Terpadu) Kementerian Agama Republik Indonesia. 

"Layanan ini memungkinkan nasabah untuk memperoleh kepastian keberangkatan setelah saldo tabungan mencapai persyaratan tertentu," ungkapnya.

Baca Juga: bjb syariah dan Jaswita Sepakat Penuhi Tingginya Animo Jemaah Umrah Jabar

Selain itu, lanjut Adang, Tabungan Haji iB Maslahah memiliki banyak keunggulan, mulai dari bebas biaya administrasi bulanan, bebas setoran awal, bagi hasil untuk tambah saldo, setoran rutin/autodebet yang sangat ringan mulai dari Rp10.000, buka tabungan untuk anak mulai sejak umur 0 tahun, dan layanan booking seat sejak umur 12 tahun.

"bank bjb syariah optimistis, dengan Tabungan Haji iB Maslahah akan memberikan kemudahan bagi masyarakat/calon Jemaah haji, sehingga dapat mendorong masyarakat untuk mempersiapkan dana ibadah haji sejak dini," pungkasnya.

Baca Juga: Suplai Listrik Capai 55,29 Persen, Kementerian BUMN Sebut Pengelolaan EBT Sumbar oleh PLN Jadi Bagian dari yang Terbaik di Indonesia

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Ayu Almas

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: