Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Potensi Industri Pariwisata Olahraga Capai Rp18,7 Triliun, Twelve Squared Hadirkan Produk Outdoor Lokal Berkualitas

Potensi Industri Pariwisata Olahraga Capai Rp18,7 Triliun, Twelve Squared Hadirkan Produk Outdoor Lokal Berkualitas Kredit Foto: Twelve Squared
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kegiatan wisata olahraga berbasis alam saat ini semakin diminati oleh masyarakat Indonesia dan menjadi salah satu penggerak perekonomian Indonesia. Menurut data dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, memperkirakan bahwa pertumbuhan sport tourism di Indonesia pada 2024 mendatang akan meningkat hingga Rp 18.790 triliun.

Hal ini tentu membuktikan bahwa pariwisata Indonesia semakin berkembang, karenanya dalam mendukung kebangkitan ekonomi Indonesia, produk-produk olahraga lokal saat ini mulai semakin ramai digunakan di kalangan masyarakat, termasuk salah satunya produk outdoor. 

Twelve Squared, merek perlengkapan bersepeda lokal yang memiliki misi untuk turut membantu kebangkitan ekonomi Indonesia di tengah ketidakpastian kondisi global saat ini.

Twelve Squared berkolaborasi dengan Yoeleo, manufaktur sepeda ternama di dunia, akan menghadirkan acara Brick Session, yang mengajak masyarakat untuk mulai menumbuhkan kembali minat terhadap dunia olahraga sepeda dan lari. Acara Brick Session ini akan dilangsungkan pada 08 Juli mendatang.

CEO Twelve Squared, Fransisca Harlijanto yang juga menjabat sebagai CEO Frina Lestari Nusantara (FLN) menyampaikan optimisme dan antusiasnya dalam menghadirkan produk outdoor lokal dengan kualitas tinggi.

Salah satu produk andalan Twelve Squared adalah Bike Box yang didesain sendiri oleh Fransisca dan tim insinyurnya di FLN, dan merupakan produk box sepeda lokal satu-satunya yang berkualitas tinggi. Produk Bike Box ini menggunakan bahan dari FLN Indonesia sebagai manufaktur. Salah satu keunggulan Bike Box Twelve Squared adalah kemampuan untuk membawa sepeda dengan hanya mencopot roda sepeda, tanpa harus mencopot handlebarsaddle dan pedal.

Dalam menghadirkan produk andalannya di Brick Session ini, Twelve Squared berharap dapat memperlihatkan kepada masyarakat Indonesia bahwa produk lokal juga dapat memiliki kualitas yang sebanding dengan merek internasional.

Fransisca menyatakan bahwa Twelve Squared merasa bangga bisa berkolaborasi dengan Yoeleo dan menghadirkan acara Brick Session, serta dapat memamerkan produk andalan mereka kepada masyarakat yang semakin terbuka terhadap pariwisata olahraga.

"Kami percaya bahwa Indonesia memiliki potensi besar dalam industri pariwisata olahraga, dan kami berharap dapat memimpin dalam pengembangan perlengkapan outdoor berkualitas tinggi yang dibuat lokal," ungkapnya.

Dengan semakin berkembangnya industri pariwisata olahraga di Indonesia, Twelve Squared siap memanfaatkan tren ini. Perusahaan ini melihat potensi besar dalam pasar domestik untuk perlengkapan outdoor buatan lokal berkualitas tinggi.

Selain kegiatan Brick Session, Twelve Squared saat ini juga menghadirkan kegiatan adventure trip yang menggabungkan beberapa kegiatan olahraga outdoor di dalamnya untuk menggaet para pegiat olahraga.

“Dengan hadirnya Twelve Squared harapan kami dapat mengajak berbagai kalangan masyarakat untuk tetap aktif berkegiatan di luar rumah, karenanya kami membuat berbagai macam produk yang dapat digunakan baik, untuk anak muda hingga masyarakat usia produktif,” tutupnya.

Informasi lebih lanjut tentang Twelve Squared dan produk-produknya dapat diperoleh melalui situs web dan juga akun media sosial mereka.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: