Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Permudah Akses Informasi, Menteri PPPA Luncurkan Kanal Perempuan dan Anak di RRI Play Go

Permudah Akses Informasi, Menteri PPPA Luncurkan Kanal Perempuan dan Anak di RRI Play Go Kredit Foto: Kemen-PPPA
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menteri PPPA), Bintang Puspayoga, bersama Direktur Utama Radio Republik Indonesia (RRI), I Hendrasmo, meluncurkan Kanal Perempuan dan Anak di RRI Play Go, Rabu (7/6/2023). Melalui kanal ini, perempuan dan anak dari seluruh wilayah Indonesia dapat mengakses informasi komprehensif dan terpercaya seputar perempuan dan anak.

Informasi yang tersedia berupa berita faktual, kisah inspiratif, dan program edukasi yang mencakup beragam topik mulai dari tips menghadapi kasus kekerasan, hak-hak perempuan dan anak, literasi digital, hingga pelatihan kewirausahaan dalam satu aplikasi.

Baca Juga: Tingkatkan Pelayanan Survei Perempuan dan Anak, Menteri PPPA Minta Penambahan Anggaran ke DPR RI

Kanal Perempuan dan Anak di RRI Play Go juga menyediakan akses sekali klik (one-click-access) ke layanan hotline SAPA 129 Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen-PPPA). Layanan ini untuk pelaporan berbagai bentuk kekerasan yang dialami atau diketahui guna segera mendapatkan pertolongan dari pihak berwenang.

"Kami mendorong seluruh perempuan dan anak Indonesia menggunakan Kanal Perempuan dan Anak dalam mengakses berita dan pengumuman pemerintah tentang program pembangunan perempuan, mempelajari peraturan tentang hak-hak perempuan dan anak, memahami cara melindungi diri secara online dan offline, terinspirasi jadi yang terbaik, serta memanfaatkan kursus dan kegiatan pelatihan gratis tentang berbagai keterampilan penting, termasuk mata pelajaran, pengembangan usaha kecil, pemulihan dan keamanan," ujar Menteri PPPA, di Jakarta, Rabu (7/6/2023).

Selain konten tentang kesehatan dan perkembangan perempuan dan anak untuk meningkatkan kesejahteraan fisik dan mental perempuan dan anak, di kanal ini perempuan dapat menemukan dan berpartisipasi dalam berbagai komunitas perempuan, mencari bantuan dari organisasi kemasyarakatan, dan bertukar pikiran tentang berbagai topik di forum diskusi.

"Sebagai media nasional dengan jaringan radio di seluruh Indonesia, RRI bangga dapat berkolaborasi dan mendukung Kemen-PPPA dalam menghadirkan sumber informasi penting bagi perempuan dan anak di seluruh wilayah hingga ke tingkat desa," kata I Hendrasmo, Direktur Utama Radio Republik Indonesia (RRI).

Dia melanjutkan, "Kanal Perempuan dan Anak adalah yang pertama dari beberapa kanal menarik lain yang akan kami luncurkan tahun ini. Di mana pun dan kapan pun, masyarakat Indonesia akan dapat menikmati berita, musik, dan berbagai konten Indonesia tentang perempuan, perjalanan, kuliner, dan bisnis UMKM."

Kanal Perempuan dan Anak hadir sebagai solusi untuk mewujudkan pemberdayaan perempuan melalui kebiasaan berdigital yang aman dan mencegah mereka mengalami penipuan, penyebaran kabar hoaks, dan Kekerasan Gender Berbasis Online. Perempuan dapat berpartisipasi dalam era digital dengan mulai meningkatkan literasi digital dan memanfaatkan digitalisasi secara efektif sebagai alat untuk makin produktif. Dengan begitu, perempuan diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup pribadi dan keluarga secara sosial, pendidikan, dan finansial.

Baca Juga: Gebrakan Mahendra! Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Copot Warisan Koster?

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rena Laila Wuri
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: