Tangkap Tren Minuman Susu asal Korea, ICHITAN Luncurkan Korean Milk
Perkembangan Korean wave atau hallyu telah banyak tersebar di penjuru dunia, termasuk Indonesia. Mengutip riset yang dilakukan oleh Snapcart pada tahun 2022 lalu, 85 persen responden asal Indonesia mengaku menikmati kebudayaan dan hiburan asal Korea.
Sesuai peringkat popularitas, lima bentuk hiburan kebudayaan Korea yang digemari, yaitu drama Korea, musik, makanan & minuman, film, hingga figur terkenal.
Untuk itu, produsen minuman ready to drink, ICHITAN, mengeluarkan produk terbarunya. Tidak berhenti setelah sukses akan ICHITAN Brown Sugar Milk yang berhasil mencatatkan penjualan no.2 terbaik di kategori susu berdasarkan data market share di Modern Trade, kini ICHITAN luncurkan produk minuman baru berbasis susu Korea.
Hadir dalam dua varian, dua produk terbaru ICHITAN yaitu minuman rasa susu Korean banana “ICHITAN Korean Banana Milk” dan minuman rasa susu Korean strawberry “ICHITAN Korean Strawberry Milk”.
ICHITAN percaya kedua produk ini bisa menangkap peluang market liquid milk yang tercatat tumbuh hingga 12% dari tahun sebelumnya (sumber: Nielsen Retail Audit FY2022).
Untuk mempopulerkan kedua produk terbarunya ini, ICHITAN turut melibatkan mantan pemain bola Korea Selatan yang kini menjadi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong.
Sebagai seorang figur penting di Korea dan Indonesia, Shin Tae-Yong dianggap sebagai sosok yang tepat untuk memperkenalkan kedua Korean milk ini kepada masyarakat Indonesia.
“Popularitas kebudayaan Korea telah menjamur dan berkembang di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia. Hal ini turut berpengaruh pada konsumsi masyarakat Indonesia pada produk-produk asal Korea. Melihat permintaan yang ada, Ichitan mengambil langkah proaktif untuk menghadirkan minuman susu Korea bagi para penggemar minuman di Indonesia,” tutur Tan Passakornnatee selaku President Director PT. Ichi Tan Indonesia, dalam keterangan media, Jumat (9/6/2023).
ICHITAN Korean milk menjadi susu Korea pertama di Indonesia yang disajikan dalam bentuk botol polyethylene terephthalate (PET).
Hal ini dilakukan untuk menghadirkan pengalaman minum yang lebih praktis dan sesuai dengan kebiasaan masyarakat Indonesia.
Sementara dari segi rasa, pisang dan strawberry dipilih karena mewakili dua rasa susu terpopuler di Korea yang juga digemari di lidah masyarakat Indonesia.
Sebagai perusahaan yang berfokus pada sektor ready to drink, ICHITAN mengutamakan bahan-bahan berkualitas tinggi untuk menghasilkan produk yang beragam.
Sebelumnya, ICHITAN telah banyak dikenal akan produk minuman yang digemari masyarakat dari berbagai lini seperti milk tea, coffee, juice, milk, dan isotonic. Pada tahun 2021 lalu, produk ICHITAN Thai Milk Tea dari PT Ichi Tan Indonesia pernah mendapatkan predikat milk tea no.1 di Indonesia oleh Nielsen.
“Susu adalah jenis minuman universal yang digemari oleh masyarakat, baik muda maupun dewasa karena rasanya yang nikmat dan manfaatnya bagi kesehatan. Hal inilah yang mendasari lahirnya perpaduan susu dan buah dalam ICHITAN Korean Milk, sebuah minuman creamy, fruity, yang hadir dalam kemasan botol untuk dapat dinikmati secara lebih praktis kapanpun dan dimanapun,” tutur Duangkamon Ngarmsangiem selaku Chief Marketing Officer PT. Ichi Tan Indonesia.
Kini hadir di pasaran, ICHITAN Korean Banana Milk dan Korean Strawberry Milk dijual dengan harga Rp9.500. Kedua produk bisa didapatkan secara offline di supermarket dan minimarket hingga warung tradisional di seluruh Indonesia, maupun secara online di gerai marketplace.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Ferry Hidayat
Tag Terkait:
Advertisement