Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Garap Segmen Usia Produktif, AIA Perkenalkan AIA Melangkah Bersama

Garap Segmen Usia Produktif, AIA Perkenalkan AIA Melangkah Bersama Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) pada Semester I 2022 menyebutkan bahwa di Indonesia, hanya 21,94 juta orang atau 8 persen dari total penduduk yang memiliki asuransi jiwa sebagai proteksi perencanaan keuangan keluarga. Padahal, seiring dengan kebutuhan finansial keluarga yang semakin berkembang di setiap tahapan kehidupan, memiliki proteksi jiwa dan keuangan menjadi krusial bagi nasabah usia produktif terlebih keluarga muda.

Melihat kebutuhan di segmen produktif ini, PT AIA Financial (AIA), menghadirkan AIA Melangkah Bersama, produk proteksi jiwa yang dirancang untuk keluarga muda dengan manfaat proteksi tinggi saat usia produktif dengan Premi terjangkau mulai dari Rp500,000,- per bulan. Selain itu, produk ini memiliki pilihan masa pembayaran Premi mulai dari 5, 10, dan 20 tahun yang dapat disesuaikan dengan kondisi finansial nasabah.

Presiden Direktur AIA, Sainthan Satyamoorthy mengatakan, AIA selalu mengedepankan inovasi produk untuk memenuhi kebutuhan nasabah, termasuk segmen usia produktif yang memiliki banyak harapan dan cita-cita bagi diri sendiri dan keluarganya. Baca Juga: Tumbuh 16%, AIA Gelontorkan Rp1,8 Triliun untuk Bayar Klaim di Triwulan I 2023

"Nasabah di segmen ini memiliki prioritas dalam perencanaan keuangan di antaranya rumah, pendidikan anak, hingga dana pensiun. Melalui AIA Melangkah Bersama dengan proteksi tinggi dan Premi terjangkau, produk ini diharapkan dapat membantu nasabah merealisasikan prioritas tersebut," ujarnya di Jakarta, Jumat (16/6/2023).

"AIA Melangkah Bersama menjadi produk dengan inovasi terbaru untuk menjaga nasabah terproteksi di usia produktif dengan manfaat Pengembalian Premi 110% yang dapat digunakan untuk mendukung kebutuhan hidup dan tetap mandiri di masa tua," tambah Chief Marketing Officer AIA, Kathryn Parapak.

Rama Putra Sahetapy, content creator yang juga keluarga muda menyambut baik peluncuran produk ini. Baginya, kebutuhan dan harapan keluarga terutama anak-anak menjadi prioritas utama yang tidak boleh terganggu.

“Sebagai ayah dari dua anak, Saya dan istri selalu berkomunikasi mengenai rencana untuk keluarga kecil kami. Kami menyadari, finansial menjadi faktor penting untuk memastikan anak-anak dapat tumbuh dengan baik dan bisa meraih segala cita-citanya.  AIA Melangkah Bersama dapat kami pilih sebagai solusi yang membantu menjaga fokus kami. Selain memproteksi jiwa sebagai pencari nafkah, produk ini juga memberikan ketenangan baik ketika usia saya produktif hingga masa tua nanti,” jelas Rama. 

Lebih dari penyedia proteksi, AIA memiliki komitmen untuk menjadi partner nasabah yang bukan hanya mendampingi ketika adanya risiko seperti sakit, tetapi juga memotivasi nasabah untuk hidup lebih sehat melalui AIA Vitality. Baca Juga: UUS AIA Donasikan Lebih dari Rp1,9 Miliar untuk Pembangunan Fasilitas Rumah Sakit dan Santunan bagi 1.600 Kaum Dhuafa

AIA Vitality yang diluncurkan pada 2021 lalu juga terintegrasi di produk AIA Melangkah Bersama ini mengajak nasabah bergerak aktif sekaligus mendapatkan rewards dan voucher menarik dari partner AIA Vitality termasuk diskon premi hingga 7,5% dan cashback tahunan hingga 30%.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: