Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mayora Mie Oven Raih Penghargaan Inovasi Produk Pangan dan Gizi

Mayora Mie Oven Raih Penghargaan Inovasi Produk Pangan dan Gizi Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mie instant adalah salah satu makanan favorit sebagian besar masyarakat Indonesia, bahkan Indonesia masuk dalam daftar tiga besar utama sebagai negara pengkonsumsi mie instant tertinggi di dunia.

Mayora sebagai perusahaan produsen makanan dan minuman nasional, menghadirkan inovasi pada produk Mayora Mie Oven sebagai mie instant yang tidak hanya hadir dengan cita rasa lezat namun juga merupakan pilihan lebih sehat dengan nutrisi yang lebih baik. 

Inovasi yang diterapkan salah satunya pada proses pengeringan melalui proses oven, bukan digoreng seperti pembuatan mie instans pada umumnya. Penggorengan sendiri bertujuan untuk mengurangi kadar air pada mie sehingga menjadi lebih awet. Proses inipun yang menjadi salah satu hal yang berpengaruh negatif terhadap kesehatan.

Inovasi dan komitmen Mayora atas Mie Oven ini mendapatkan apresiasi dari Perkumpulan Profesi Pakar Gizi dan Pangan Indonesia (PERGIZI PANGAN Indonesia) berupa penghargaan Inovasi Produk Pangan dan Gizi sebagai mie oven pertama di Indonesia dengan cita rasa tradisional mie goreng, dibuat tanpa proses penggorengan dan mengandung natrium lebih rendah.

Penghargaan ini dianugerahkan PERGIZI PANGAN Indonesia pada acara International Symposium on Food and Nutrition, Expo, and Awards (ISFANEA) 2023 yang diselenggarakan di Bogor pada 24 Juni 2023, untuk produk Mayora Mie Oven Goreng Bawang.

Ketua Umum PERGIZI PANGAN Indonesia  Hardinsyah MS mengatakan “Sesuai regulasi, BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) menetapkan produk ini dinyatakan lebih sehat.”

M.T Assyaukani, Marketing Director Mayora Mie Oven menambahkan, “Selain sehat, kami juga memastikan agar Mie Oven tetap lezat dan disukai oleh masyarakat, karena itu Mie oven mengggunakan bumbu kental berbentuk pasta yang membuat cita rasa yang kaya dan otentik. Produk ini sekaligus menjadi jawaban bagi konsumen, terutama para ibu yang sering khawatir terhadap kegemaran anak-anak mengonsumsi mie instan.”

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: